Sukses Kawal Pilkada Muna, AJOI Apresiasi Kinerja Polres Muna

BERITA-ONLINE.COM, MUNA – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di kabupaten muna, Sulawesi tenggara, periode 2021-2026 telah usai.

google.com, pub-1533901214300847, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Lembaga survei The Haluoleo Institute (THI) merilis hasil hitung cepat alias quick count, Pasangan calon (paslon) petahana Muna, LM Rusman Emba-Bahrun Labuta, unggul sementara dari paslon penantang LM Rajiun Tumada-La Pili.

Pasangan nomor urut 1 LM Rusman Emba-Bahrun Labuta meraih suara 53,9 persen, sedangkan pasangan nomor urut 2 LM Rajiun Tumada-La Pili mendapat 46,1 persen suara.

“Penghitungan cepat ini dilakukan berdasarkan data yang diambil dari 208 tempat pemungutan suara yang menjadi sampel, sesuai data masuk 97,59 persen,” kata Direktur Eksekutif The Haluoleo Institute (THI) Naslim Sarlito Salimin dalam keterangan persnya, Rabu (10/12/2020) Lalu.

Menanggapi Hal tersebut, Ketua Aliansi jurnalistik online Indonesia, Sufri Lakotong S.kom mengapresiasi kinerja aparat penegak Hukum dalam mengawal jalannya pesta demokrasi ini hingga berjalan dengan aman dan terkendali.

” Saya peribadi apresiasi kinerja aparat penegak hukum, baik TNI maupun Kepolisian, karena kerja kerasnya, pilkada di kabupaten muna berjalan aman,” ungkap Sufri Lakotong, Sabtu (12/12/2020) siang.

Sementara Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, SH, S.IK saat di konfirmasi wartawan mengatakan bahwa, suksesnya pilkada muna berkat kerjasama seluruh masyarakat kabupaten muna dalam menjaga kamtibmas mensukseskan pilkada.

” Ini berkat kerja sama Seluruh masyarakat dan personil TNI-POLRI yang sangat solid dan kompak mengamankan jalannya pesta demokrasi dan netralitas dijunjung tinggi,” Ungkap Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, Sabtu (12/12/2020) Pagi.

Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho SH, S.IK berharap kepada seluruh simpatisan kedua kandidat agar kembali bersatu teguh dan bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran roda pemerintahan dalam pembangunan kabupaten muna kedepannya.

” Pesta demokrasi sudah berakhir, segala aktifitas ke depan lupakan perbedaan pilihan, sekarang kita sukseskan pembangunan kabupaten muna yang terberkati,” Harapnya.

Laporan : SUFRI

Pos terkait