Begini Kondisi dan Aktivitas DiKantor DPMD Muna Barat, Aswin Dinilai Alergi Wartawan

Berita-Online.Com, Muna Barat – Kondisi kantor Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten muna barat (Mubar) Provinsi Sulawesi-Tenggara (Sultra) memperihatinkan.

Dari Pantauan kamera wartawan Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 10.00 WITA, nampak sama sekali tidak ada aktivitas dan pelayanan seperti kantor SKPD lainnya.

Dihalaman parkiran kantor DPMD Mubar, hanya nampak tiga buah kendaraan jenis roda dua yang terparkir disertai dengan dua ekor sapi yang sedang berkeliaran.

” Ya, sudah seperti ini keadaan kantor DPMD Mubar “, singkat salah satu staf yang menjawab pertanyaan wartawan.

Sementara itu, kadis DPMD Muna barat, Aswin, saat dimintai tanggapannya malah lebih memilih bungkam dan tidak merespon pertanyaan wartawan.

Saat wartawan melakukan konfirmasi melalui sambungan aplikasi WhatsAppnya, pertanyaan wartawan sama sekali tidak di jawab.

Sementara ditempat yang sama, LSM GMBI wilter Sultra sedang melakukan investigasi terkait adanya dugaan 18 desa yang belum menyerahkan laporan pertanggung jawaban (LPJ) dana bantuan keuangan khusus (BKK) tahun 2022.

“Kedatangan kami disini dalam rangka  mengantarkan surat dan klarifikasi terhadap adanya dugaan penyalahgunaan anggaran dana BKK tahun 2022 di 18 desa diberbagai kecamatan di kabupaten mubar”, Ungkap Hendra, Kadiv investigasi LSM GMBI wilter Sultra.

Lebih lanjut Hendra menambahkan, selain adanya dugaan penyalahgunaan anggaran dana BKK di 18 desa tersebut, pihaknya juga heran melihat kondisi yang ada di kantor DPMD Mubar.

” Diliat dari kondisinya dan dibandingkan dengan kabupaten lain yang ada di Sultra, mulai dari kondisi kantor dan pelayanannya sangat memprihatinkan.” Jelasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan dari kadis DPMD Mubar, namun wartawan terus berupaya melakukan klarifikasi untuk pemberitaan selanjutnya.

Pos terkait