Ramaikan Bursa Pilkada Mubar, Masyarakat Mulai Antusias Dukung Pengusaha Sukses La Ode Darwin

Berita-Online.Com, MUBAR – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi-Tenggara, Masih satu tahun lebih, Namun Sejumlah Figur Mulai bermunculan untuk menyatakan sikap Untuk ikut bertarung memperebutkan kursi Bupati Mubar.

google.com, pub-1533901214300847, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dari sejumlah Nama Yang bermunculan, Ada satu sosok Nama yang menarik dan menjadi bahan perbincangan dikalangan masyarakat, Khususnya wilayah Muna dan Muna Barat. Nama yang dimaksud adalah La Ode Darwin.

Bang DW sapaan Akrab Laode Darwin, diketahui merupakan Pria Kelahiran 7 Juli 1985 silam. Anak Sulung dari tiga Bersaudara dari pasangan La Ode Rukmini dan Wa Ode Bariah diketahui menikah dengan Rika Purwaningsi dan dikaruniai dua orang anak.

Dimasa Kecilnya, Bang DW Menuntut ilmu di SD 7 Kusambi dan SMP 1 Kusambi, kemudian lanjut di SMA 1 Kusambi dan menyelesaikan study di Universitas Halu oleo Kendari Jurusan Fakultas Pertanian.

Organisator Muda ini juga merupakan Kader HMI, semenjak berstatus Mahasiswa La Ode Darwin menjadi anggota BEM Universitas Halu oleo (2007/2008) dan menjadi Ketua MPM Universitas Halu oleo (2008/2009) dan menjadi pengurus KNPI Provinsi Sultra.

Berkat kesabaran, kecerdasan, ketekunan dan kerja kerasnya, La Ode Darwin kini memimpin tiga Perusahaan Besar Yang bergerak di Bidang Pertambangan. Diantaranya PT. Arga Morini Indah, PT. Arga Morini Indotama, dan PT. Bakti Pertiwi Nusantara, dan dikategorikan tergolong Tokoh Pemuda Yang sukses dan sangat berpengaruh di Provinsi Sulawesi-Tenggara (Sultra).

Ditempat Terpisah, saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan sellulernya, Senin (01/5/23), Koordinator Tim Pemenangan Wilayah Tiworo Raya, Laode Atong mengatakan, Bang DW merupakan pengusaha muda dan siap kembali untuk membangun Mubar Yang lebih Baik lagi.

“Baru kembali di tahun 2023 dengan harapan untuk mengabdi pada daerah yang kita cintai bersama yakni Kabupaten Muna Barat,” ungkap Laode Atong.

La Ode Atong menambahkan, jika kelak Bang DW ditakdirkan menjadi orang nomor satu di Muna barat, ia yakin ketertinggalan pembangunan di Muna Barat dapat disejajarkan dengan daerah lain yang sudah lebih maju. Apalagi basicnya sebagai pengusaha, sehingga jejaring beliau tak diragukan lagi,” Tambahnya.

Agar memuluskan niatnya maju dipilkada Mubar mendatang, Bang DW mulai intens bersilahturahmi dengan masyarakat Muna Barat, termasuk sejumlah tokoh politik, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh Pemuda.

“Kami bersama sejumlah tim sudah mulai jalan melakukan sosialisasi ke sejumlah daerah untuk meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Muna barat agar bersama-sama mengantar Bang DW maju Pilkada akan datang,” ungkap La Ode Atong.

“Alhamdulillah, respon masyarakat Muna barat sangat positif dan antusias memenangkan Bang DW dipilkada Mubar,” Tambahnya.

Walaupun belum jelas partai apa yang akan menjadi kendaraannya untuk maju di Pilkada mubar, Namun Menurut La Ode Atong, hal tersebut bukan menjadi penghalang dan hambatan untuk tetap semangat bersama dengan tim-timnya untuk memenangkan Lo Ode Darwin menuju Pilkada Mubar.

“Masalah partai yang akan dikendarai, insya Allah akan indah pada waktunya, kami yakin kandidat kami memiliki link yang kuat hingga ke pusat sehingga kami seluruh tim tidak meragukan hal tersebut,” Tegas La Ode Atong.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, sejumlah partai sudah melirik figur Bang DW untuk maju dipilkada Mubar, salah satunya partai berlambang pohon beringin (partai Golkar).

 

Pos terkait