Diduga Belum Melunasi Dan Membayar Material Bangunan, Kantor Pustu Lalemba Disegel Warga

Foto Kantor Pustu Lalemba Yang disegel Warga

Berita-Online.com, Muna Barat – Proyek Kantor Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Lalemba, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi-Tenggara (Sultra), Disegel oleh Warga.

Proyek Yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Muna Barat Tahun Anggaran 2023 ini, menelan Anggaran senilai 321 Juta Rupiah.

Dari Pantauan Kamera Wartawan Rabu (24/4/2024) Siang, Nampak Sejumlah Kertas ditempel sebagai bentuk protes kepada Pihak Kontraktor.

Selain itu, Pintu Utamanya juga ikut disegel dengan memasang Kayu balok.

Belum diketahui persis apa penyebab penyegelan Kantor Pustu Lalemba Tersebut. Namun Kuat Dugaan, Penyegelan itu terjadi karena pihak kontraktor belum membayar gaji pekerja dan Bahan Materialnya.

” Saya Dengar Kabar, katanya kontraktornya belum membayar gaji pekerja dan bahan materialnya, sehingga bangunan tersebut disegel oleh warga,” Ujar salah satu warga setempat yang namanya tidak ingin di sebutkan.

Sementara pemerintah Desa Lalemba saat ditanya oleh wartawan terkait penyegelan kantor Pustu Tersebut, Juga tidak dapat memberikan keterangan.

” Kami kurang tau persis apa penyebabnya sehingga disegel, Karena kegiatan itu bukan kegiatan yang dianggarkan dari Anggaran Desa, Jadi kami tidak bisa memberikan jawaban.” Ujar Salah satu Aparat Pemerintah Desa Lalemba.

Sekerdar diketahui, Kantor Pustu Lalemba terletak disamping kantor Desa Lalemba.

Proyek ini dikerjakan oleh CV Wiratama Teknik, Yang beralamatkan di Jalan Gatot Subroto Raha.

Hingga berita ini ditayangkan, Belum ada pernyataan dari pihak terkait, Baik pihak Kontraktor maupun dinas Kesehatan Muna Barat. Namun wartawan terus berupaya melakukan klarifikasi untuk pemberitaan selanjutnya.

Pos terkait