Curah Hujan Meningkat, Bahabinkamtibmas Polsek Ma’rang Polres Pangkep Pantau Debit Air di Bendungan Padaelo

Berita-Online.com, Pangkep – Polsek Ma’rang guna antisipasi banjir dan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Bhabinkamtibas AIPDA Mufti bersama SPKT III Polsek Ma’rang AIPDA Amiruddin melaksanakan Patroli memantau debit air sungai tepatnya di bendungan Padaelo Desa Alesipitto (03/1/2020)

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Sik melalui Kapolsek Ma’rang AKP Nompo SH mengatakan bahwa pemantauan ini sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terkait intensitas curah hujan yang tinggi, dengan pemantauan debit air sungai di Bendungan Padaelo Desa Alesipitto untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan.

Hal ini mengingat wilayah Hukum Polsek Ma’rang termasuk daerah yang rawan banjir ketika hujan tiba. Apalagi hujan semalaman mengguyur wilayah Kecamatan Ma’rang Sehingga debit air menjadi naik.

Menyikapi hal ini Kapolsek Ma’rang AKP Nompo SH memerintahkan kepada personilnya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya yang tinggal dibantaran Sungai untuk lebih berhati-hati serta mengawasi anak-anak mereka guna menghindari korban jiwa tenggelam.

“Kita akan melaksanakan patroli rutin serta memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan. Tidak lupa kita berikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati mengawasi anaknya,” tutur AKP Nompo SH.

Laporan : sufri

Pos terkait