DPP LSM PERAK Resmi Lantik dan Kukuhkan DPD Pangkep

PANGKEP, Berita-online.com — Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (DPP LSM PERAK) Indonesia resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah LSM PERAK Kabupaten Pangkep, Sabtu (26/8/23).

Acara yang digelar di Kecamatan Bungoro tersebut berlangsung mulai pukul 10.00 pagi. Dalam acara itu, Ketua DPP LSM PERAK Indonesia, Adiarsa MJ, SE, SH memompa spirit anggotanya khususnya yang baru saja dilantik.

“Di Pangkep cukup banyak LSM, saya minta kawan-kawan yang sudah dilantik memberikan warna baru dengan akselerasi yang profesional di lapangan,” ucap pria yang juga berprofesi sebagai pengacara muda ini usai proses pelantikan anggotanya.

Adiarsa juga menekankan kepada anggotanya agar tidak melupakan tupoksinya sebagai kontrol sosial dan pengawasan.

“Tupoksi kita kontrol sosial namun penting kita melakukan kerja-kerja profesional termasuk koordinasi dengan unsur pemerintahan dan penegak hukum,” tambahnya.

Adiarsa berharap amanah DPP yang diberikan kepada
H. Suhidin, SE dapat membesarkan dan mengembangkan LSM PERAK di kabupaten Pangkep.

Sedangkan H. Suhidin dalam sambutannya mengatakan, berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan siap menjalankan roda organisasi kelembagaan sebagai kontrol sosial dan pengawasan di kabupaten Pangkep.

Sementara itu, Perwakilan Badan Kesbangpol Pemkab Pangkep memberikan apresiasi kepada LSM PERAK dan pengurusnya yang baru saja dilantik di Kabupaten Pangkep.

Dalam acara tersebut, turut hadir rombongan Pengurus DPP LSM PERAK Indonesia, diantaranya Wakil Ketua 3, Rizal Debil, Koordinator Divisi Pengawasan dan Monitoring, Mahmudin, Koordinator Divisi Hukum dan Pelaporan, Burhan Salewangang, SH, Koordinator Divisi Pengaduan Masyarakat, Andi Sofyan, SH, Koordinator Divisi Organisasi, Politik dan Pemerintahan, Mirwan, S.Pd, Koordinator Divisi Mustel, Abd. Rahman MS, Wakil Koordinator Divisi Pengawasan dan Monitoring, Revan.

Turut hadir Ketua DPD Kabupaten Maros, Jumain dan Sekretarisnya, tamu undangan dari Forkopimda Kejari Pangkep diwakili Kasintel Andi Sulfiqar, SH.MH, Polres Pangkep diwakili KBO Sat Intelkam Polres Pangkep  IPDA. H. Herman, S.Sos, Dandim 1421/Pkp diwakili Pasi Intel Patola, dan sejumlah Ketua Ormas dan LSM serta awak media.

(*)

Pos terkait