Pendirian Dan Pembentukan Posko Siaga Bencana Kecamatan Malua

ENREKANG — Untuk menimalisir jatuhnya korban jiwa yang diakibatkan oleh bencana alam pemerintah kecamatan Malua membentuk posko benca alam.Kapolsek Malua AKP Sudarman beserta Personil Polsek Malua Polres Enrekang Menghadiri Rapat Pembentukan Posko Siaga Bencana.

Dalam rapat pembentukan dan pendirian posko siaga bencana Kecamatan Malau kabupaten Enrekang tersebut yang terdiri dari camat malua, polsek malua, basnas, bnpb dan unsur unsur masyarakat, Rabu (15/1/20).

Hal ini bertujuan agar pada saat terjadi bencana, posko bencana dapat langsung bergerak dengan cepat sehingga korban dapat di minimalisir.

Dalam Rapat tersebut kapolsek Malua AKP Sudarman,SE Menyampaikan bahwa dalam Rangka mengantisipasi terjadinya Bencana Alam maka perlu bentuk posko bencana sebagai garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan Bencana di Kecamatan Malua

Pembentukan pos siaga bencana ini mendapat respon positif dari masyarakat dikarenakan pada saat musim penghujan masyarakat khawatirkan akan terjadinya longsor.

 

Laporan : SUFRI

Pos terkait