Usai Sholat Jumat, Kapolsek Alla Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Berita-Online.com, Enrekang – Setelah beberapa bulan menjabat sebagai Kapolsek Alla IPTU SAINAL MASING lagi-lagi lakukan pendekatan sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat di Kelurahan Buntu Sugi Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang Jum’at (03/01/2020) siang,

usai mengikuti shalat Jum’at berjamaah di Masjid Al-Muttaqin Kelurahan Buntu Sugi Kecamatan Alla Kapolsek Alla langsung memperkenalkan diri sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada para jamaah yang hadir.

Kepada para jamaah, Kapolres mengajak untuk bersama Polsek Alla menjaga kamtibmas Selain itu, dengan banyaknya berita hoax dan ujaran kebencian yang tersebar melalui media sosial , para jamaah juga diajak untuk menolak dan memerangi berita hoax dan ujaran kebencian serta isu sara. Kapolsek juga berharap agar masyarakat mendukung Polri untuk menindak para penyebar berita hoax dan ujaran kebencian tersebut.

“Berita hoax dan ujaran kebencian sangat rawan karena dapat memecah belah keutuhan bangsa. Untuk itu bertanyalah terlebih dahulu jika memperoleh berita yang belum tentu benar kebenarannya, Polisi tidak bisa bekerja sendiri, butuh kerjasama dan partisipasi masarakat untuk wujudkan kamtibmas wilayah yang kita cintai ini dengan bekerja sama kita dapat memerangi dan mengurangi tindakan kriminalitas ,” ajak Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek juga mengajak para jamaah untuk membantu kepolisian dalam menekan peredaran minuman keras (miras),Judi, dan narkotika diwilayah hukum Polsek Alla, dengan cara memberi informasi kepada Polri bilamana didapati penjual miras,judi dan narkotika. Selain itu juga meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Kecamtan Alla ini agar tetap kondusif.

Kapolsek Alla juga menambahkan agar orang tua lebih memperhatikan anak-anak yang sering keluar pada malam hari karena anak-anak muda tersbut sangat meresahkan masyarakat.

“Saya selaku kapolsek juga meminta kepada para orang tua yang memiliki anak remaja tolong di ingatkan dan di awasi karena sudah ada beberapa anak remaja yang sudah diamankan oleh anggota saya melakukan atau mengomsumsi lem, itu sangat berbahaya karena anak-anak yang sudah mengomsumsi lem kadang tidak sadarkan diri dan melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas kemudian bisa merusak kesehatan mereka jadi sekali lagi saya mohon kepada para orang tua untuk lebih mengawasi anaknya, ucap kapolsek

Laporan : sufri

Pos terkait