Perayaan Misa Pesta Keluarga Kudus di Gereja Katolik Paroki, Polres Tator Lakukan Pengamanan

Berita-Online.com, Tana Toraja – Perayaan Misa Pesta Keluarga Kudus di Gereja Katolik Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Makale Jln.Musa No.17-19 Makale Kab.Tana Toraja dipadati oleh ribuan jemaat umat Nasrani. Minggu (29/12)

Sekitar pukul 08.00 wita, Ibadah Misa di mulai dengan tema ” HIDUPLAH SEBAGAI SAHABAT BAGI SEMUA ORANG (Injil Yohanis 15:14-15), dipimpin oleh Pastor RD Albert Arina Paroki Makale.

Dikabarkan pantauan dari lokasi, sejumlah aparat Polri dan TNI terlihat berjaga jaga di pintu masuk, dibantu oleh personil Sat Pol. PP dan Dishub yang bergabung dengan personil sat lantas lakukan pengaturan arus lalu lintas didepan gereja ( Jl. Musa, Makale ).

Sebelum kegiatan ibadah dimulai, aparat dari Brimob lakukan sterilisasi area gereja, baik di dalam gereja maupun di sekitarnya, sementara itu aparat yang berjaga di pintu masuk utama lakukan pemeriksaan barang bawaan dari orang orang yang akan masuk kedalam gereja.

Informasi yang diperoleh, pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polres Tator dipimpin oleh Ipda Constantinus, ditambah 5 Personil Brimob dan aparat dari TNI.

Ipda Constantinus yang akrab di sapa dengan pamggilan Pak Cons oleh rekan sejawatnya ini dalam tugas kesehariannya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Tator.

Sementara itu, Perayaan Misa Pesta Keluarga Kudus di Gereja Katolik Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Makale juga di hadiri oleh Kapolres Tator AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto bersama keluarga.

Giat Perayaan Misa Hari Natal di Gereja Katholik berakhir pukul 10.30 eita dalam keadaan aman dan kondusif dan arus Lalin terpantau aman dan lancar.

Pos terkait