Home / TANA TORAJA

Senin, 17 Februari 2020 - 15:12 WIB

Penegakan Ketertiban dan Disiplin, Waka Polres Tana Toraja : Personil Harus Menjadi Teladan di Ruang Publik

Tana Toraja – Seusai upacara Hari Kesadaran Nasional, Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH mendampingi kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan personil yang dilaksanakan oleh Propam Polres Tana Toraja. Senin (17/02/2020).

Sekitar pukul 09.00 wita, bertempat di halaman apel Mapolres Tana Toraja, Kasi Propam Ipda Constantinus LW memimpin kegiatan GakTibPlin terhadap personil.

Pada keterangannya, Ipda Constantinus mengatakan bahwa Propam lakukan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan performance terhadap kurang lebih 100 personil Polres Tana Toraja.

Keterangannya lagi menyebutkan, pemeriksaan yang dilakukan oleh unitnya meliputi pemeriksaan kelengkapan data diri personil meliputi KTA , KTP, NPWP, SIM dan STNK, dan surat ijin menggunakan senpi dinas.

” Selanjutnya yang di periksa untuk ditertibkan adalah sikap penampilan perseorangan personil yang meliputi , kebersihan diri, kerapihan berpakaian , dan ketentuan penggunaan pakaian dinas termasuk penggunaan Brevet Polri, semua harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku di lingkungan Polri, anggota tidak boleh mengada ada “. Jelas Ipda Constantinus.

Sementara itu, Waka Polres Tana Toraja yang juga dikonfirmasi ditempat yang sama mengatakan bahwa kegiatan Gaktibplin yang dilaksanakan oleh Propam merupakan tindak lanjut dari kebijakan pimpinan, ” Propam Rutin laksanakan setiap 2 kali dalam sebulan, dan itu merupakan agenda dari Propam yang merujuk pada perintah Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto “. Jelas Jacob Lobo.

Bukan hanya perintah penertiban dari Kapolres, kata Jacob Lobo lanjut, ” juga disediakan tukang cukur yang datang ke Mapolres di Minggu pertama dan minggu ketiga, sehingga tidak ada alasan bagi personil untuk tidak rapi dari sisi tampang dan penampilan “.

Diakhir keterangannya, Jacob Lobo berharap melalui Gaktibplin yang dilaksanakan oleh Propam dapat membentuk setiap personil Polres Tana Toraja sebagai penggerak revolusi mental dan menjadi pelopor tertib sosial diruang publik, ” anggota Polri harus mampu memberikan contoh yang teladan bagi masyarakat, baik dari segi pelaksanaan tugasnya maupun dari sisi penampilan individunya “. Tutupnya.

Laporan : SUFRI

*BAGIKAN BERITA INI* :

Baca Juga

TANA TORAJA

Untuk Memastikan Situasi Aman Dan Kondusif, Personil Polsek Saluputti Polres Tana Toraja Laksanakan Patroli Rutin

TANA TORAJA

Pastikan Ops Lilin 2019 Sesuai Dengan Ketentuan, Kapolres Tator Berikan Arahan Kepada Personilnya

TANA TORAJA

Gerakan Penghijauan, Ini Yang di Lakukan Polsek Mengkendek Polres Tana Toraja

News

Polres Tana Toraja Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Di Aula Bhayangkari

TANA TORAJA

Tindak Lanjuti Arahan Kapolres, Kasi Propam Polres Tana Toraja GakTibLin

TANA TORAJA

Aparat Gabungan Kawal Jalannya Misa Natal 2019 di Gereja Katolik Paroki Makale

TANA TORAJA

Polres Tana Toraja Bubarkan Praktek Judi Sabung Ayam di Lingkungan Bate Kelurahan Pasang

TANA TORAJA

Hari Gerakan Sejuta Pohon, Polres Tana Toraja Gelar Aksi Tanam 1000 Bibit Pohon