Sosialisasi Keselamatan Di acara funbike Peringati HUT BRI Ke – 124

Berita-online.com, ENREKANG — Sekitar 200 pesepeda santai dari berbagai komunitas di Kab. Enrekang melakukan touring funbike dalam rangka HUT BRI Ke – 124, Minggu (22/12/2019).

Acara yang juga diikuti personil Satlantas Polres Enrekang dimulai dari Kantor Cabang BRI Enrekang.

“Kegiatan bersepeda santai ini merupakan silaturahmi bersama komunitas sepeda di kab. Enrekang dan sekaligus sosialisasi tertib Berlalu lintas ,” ungkap Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Enrekang AIPDA Saparuddin M.

Kasat Lantas Polres Enrekang melalui Kaur bin Opsnal Sat Lantas IPDA Mustafa Azis, S.H. mengatakan pokok dari kegiatan ini adalah, bagaimana kepolisian mengajak kaum milenial melalui komunitas sepeda untuk sama-sama mengenal aturan dan tata tertib lalu lintas. Harapannya, semua komponen masyarakat termasuk komunitas sepeda ini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Pokok dari kegiatan ini adalah mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk komunitas sepeda untuk mensosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” kata Kaurbin opsnal Sat Lantas.

AIPDA Saparuddin M. menambahkan untuk beberapa hari ke depan, sosialisasi akan terus dilakukan jajaran sat Lantas Polres Enrekang ke komunitas sepeda, otomotif maupun di tempat – tempat umum atau pusat keramaian yang ada di wilayah hukum Polres Enrekang.

“Jadi kita memberikan suatu edukasi, agar sama-sama mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalulintas. Harapannya, bisa mengurangi dampak kecelakaan. Dengan kegiatan ini, kita targetkan zero accident,” tambahnya.

Laporan : Sufri

Pos terkait