Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Sabhara Polres Enrekang Gotong Royong Membongkar Rumah Warga

Berita-online.com, ENREKANG — Gotong royong yang sejatinya merupakan ciri khas dari kehidupan masyarakat Indonesia, masih sering kita jumpai ditengah-tengah masyarakat Kab. Enrekang yang merupakan manifestasi konkret dari semangat kebersamaan antar masyarakat dalam bantu-membantu mengerjakan sebuah kegiatan baik yang bersipat kegiatan pribadi maupun kegiatan sosial dimasyarakat.

Polres Enrekang melalui Satuan Sabhara senantiasa turun ditengah masyarakat untuk berinteraksi dengan warga melalui kegiatan-kegiatan Turjawali (pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli) dan disela-sela kegiatan Turjawali selalu menyempatkan diri untuk membantu warga yang membutuhkan seperti yang terlihat hari ini di Kampung Kukku Kel. Galonta Kec. Enrekang Kab. Enrekang, dimana sejumlah personil Sat. Sabhara ikut bergotong royong membantu warga yang sedang membongkar rumah. Kamis (19/12/2019)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Rusli, SH didampingi oleh KBO Sabhara Ipda Maga dan beberapa Anggota yang terlihat sibuk mengangkat beberapa balok dan bagian-bagian rumah yang dibongkar serta sesekali berdialog dengan warga yang ada.

Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.IK melalui Kasat Sabhara AKP Rusli, SH mengatakan bahwa Kepolisian sangat menyadari bahwa jumlah personil Polri dibandingkan masyarakat yang harus dilayani sangat tidak ideal dalam rangka mewujudkan stabilitas kamtibmas yang kondusif dalam sebuah wilayah. Oleh karena itu peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk bersama-sama dengan Polri menciptakan kondusifitas kamtibmas.

“Kedekatan dengan masyarakat merupakan sebuah keharusan karena dengan adanya hubungan emosional yang terbangun antara masyarakat dengan Polri maka secara tidak langsung akan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dan menurunkan angka kriminalitas di Kab. Enrekang dan melibatkan diri dalam kegiatan Gotong Royong inilah salah satu cara yang kami lakukan” Ucap AKP Rusli.

Laporan : Sufri

Pos terkait