Benda Asing Di Duga Mortir Yang di Temukan Oleh Warga Di Enrekang, Di Musnahkan Tim Gegana Polda Sulsel

Berita-Online.com, Alla Enrekang – Tim Gegana Polda Sulsel mendatangi Kampung Matua, Lingkungan Sudu Kel. Buntu Sugi Kec. Alla kabupaten enrekang, Selasa (10/12/19). Kedatangannya Dalam Rangka Pemusnahan Mortir yang ditemukan oleh warga beberapa waktu lalu.

Kapolsek Alla Iptu Sainal Masing mengatakan, Penemuan Benda yang diduga Mortir  awalnya ditemukan oleh seorang warga yang sedang menggali lubang untuk membuat parit dekat rumahnya, di Kel. Kalosi Kec. Alla. Kab. Enrekang beberapa waktu Lalu.

“Tanpa disengaja, saat sedang asik menggali, tiba-tiba warga menemukan sebuah benda yang di duga mortir yang masih aktif bekas peninggalan Jaman Dahaulu, Dari Penemuan tersebut akhirnya warga melaporkan ke Polsek Alla dan selanjutnya Mortir diamankan di Mapolsek Alla guna untuk keamanan.” Jelas Kapolsek Alla Iptu Sainal Masing.

Untuk memastikan benda tersebut merupakan mortir, Polres Enrekang menghubungi Team Gegana Polda Sulsel untuk di lakukan Pemeriksaan serta Pemusnahan Mortir.

Setiba di Mapolsek Alla, Team Gegana yang dipimpin oleh Iptu Zainal dan di dampingi langsung oleh Kabag Ops Polres Enrekang, megamankan Mortir dan dilakukan Disposal atau pemusnahan yang dilakukan dengan cara di ledakkan di lokasi yang jauh dari pemukiman warga.

Sementara itu, Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.Ik menghimbau kepada warga, jika ada penemuan benda yang mencurigakan agar segera dilapor ke Polres Enrekang atau Polsek terdekat untuk dilakukan penanganan dengan cepat. (*)

Laporan : SUFRI

Pos terkait