Operasi Bina Kusumah, Puluhan Pelajar Di Sidrap Dibawah Ke Kantor Polisi

Puluhan Pelajar Di Sidrap Dibawah Ke Kantor Polisi karena Bolos, Kamis (31/10/2019)

Berita-online.com, Sidrap – Setelah kemarin terjaring puluhan siswa yang bolos saat dilaksanakan operasi Bina Kusumah oleh Polsek Maritengngae, hari Kapolsek Iptu Abdul Samad Sh kembali melakukan kegiatan yang sama, kamis (31/10/2019).

Dalam operasi bina kusumah ini yang menjadi sasaran adalah siswa atau pelajar yang berkeliaran di luar lingkungan sekolah tanpa ijin dari guru (bolos)

Setelah melakukan patroli di beberapa titik yang diduga tempat berkumpulnya pelajar di dalam kota Pangkajene, ditemukan puluhan siswa yang masih memakai seragam sekolah di luar jam pelajaran.

“Kami amankan mereka dan kemudian membawanya ke kantor” ujar Kapolsek Maritengngae Dengan singkat.

Menurut Samad, siswa yang diamankan ini berasal dari berbagai sekolah, diantaranya SMA 2 Sidrap tiga orang, SMK 2 Sidrap satu orang, SMK 6 Sidrap satu orang dan SMA PGRI Sidrap satu orang.

“Kami juga memanggil guru dan orang tua masing masing pelajar sebagai pemberitahuan bahwa anak atau siswanya terjaring operasi bina kusumah” tambahnya.

Dihadapan guru dan orang tuanya, para siswa ini diberikan pembinaan oleh Kapolsek Maritengngae dengan menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar tidak mengulangi perbuatan yang sama maupun perbuatan yang melanggar peraturan hukum lainnya.

“Mereka membuat pernyataan dengan disaksikan oleh guru dan orang tua masing masing” tutur Samad.

Setelah diberikan pembinaan, masing masing siswa kemudian diserahkan kepada orang tua dan gurunya. (*)

Pos terkait