Diduga Asal Jadi Pekerjaan Paving Blok Desa Kaluku Bodoh Galsel Takalar Disoroti PERAK

  • Whatsapp

Takalar, Berita-online.com — Pembangunan Jalan Paving Blok di Desa Kaluku Bodoh Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar diduga dikerjakan asal jadi. Sebab pekerjaan tersebut baru selesai beberapa bulan yang lalu, kini kelihatan bergelombang.

Kordinator Wilayah Takalar LSM PERAK Rahman Galesong mengatakan pembangunan Jalan Paving Block yang baru dikerjakan itu tampak bergelombang dan tidak rapih, saat kami datang mengecek lokasi tersebut.

“Padahal dengan adanya anggaran Negara yang digelontorkan Pemerintah Pusat salah satunya ialah untuk memaksimalkan manfaatnya ke masyarakat, bukan untuk memperkaya oknum”, ucap rahman saat memberi keterangan ke Awak media, Jumat (20/8/2021).

Ia menambahkan, Pekerjaan peving blok tersebut diduga tidak sesuai bestek dan mengapa dikerjakan oleh Sekretaris desa (Sekdes)?. Ini semakin membuat kuat dugaan kami bahwa Sekdes Kaluku Bodoh bukan mengejar kualitas tapi keuntungan.

Dan menurut Rahman, kalau kita mengacu kepada tupoksi, yang dimana pengerjaan ini mestinya dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

“Kami berharap kepada penegak hukum untuk segera memanggil dan memeriksa oknum perangkat Desa yang diduga terlibat dalam pengerjaan tersebut ”, pungkasnya.
(*)

  • Whatsapp

Pos terkait