Proyek Irigasi Desa Parangmata Takalar Diduga Dikerja Asal Jadi

  • Whatsapp

Takalar, Berita-online.com — Proyek pekerjaan peningkatan jaringan irigasi di Dusun Tamala’lang Desa Parangmata Kabupaten Takalar menggunakan dana yang bersumber dari APBN tahun 2020 sebesar Rp 195 juta dengan volume pekerjaan kurang lebih 300 meter diduga melenceng dari RAB.

Sementara itu, Ketua P3A Desa Parangmata, Daeng Pabe selaku pengelola proyek ketika di konfirmasi mengatakan, pekerjaan proyek irigasi tersebut sudah dikerjakan sesuai dengan petunjuk RAB.

“Kalupun ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan petunjuk RAB maka itu bukan kesalahan saya Pak. Karena saya sudah memberitahukan kepada mandor (kepala tukang) dan kalau memang ada pekerjaan yang lari dari RAB maka itu kesalahan pada para pekerja,” katanya, Jum’at (3/7/20).

Koordinator Wilayah Gowa Takalar LSM PERAK Sulawesi Selatan, Rahman Galesong meminta pihak penegak hukum agar kiranya turun memeriksa proyek tersebut.

“Kami minta penegak hukum dalam hal ini kepolisian dan Kejaksaan mengusut tuntas, memeriksa dan memanggil pihak-pihak terkait,” tegas Rahman.

(*)

  • Whatsapp

Pos terkait