Proyek Irigasi Desa Kale Barembeng Diduga Tidak Sesuai RAB

  • Whatsapp

Gowa, Berita-online.com — Proyek pembangunan peningkatan jaringan irigasi yang dikelola secara swakelola P3A Salekowa Desa Kale Barembeng Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa diduga menyalahi ketentuan Rencana Anggaran Biaya (RAB)

Pekerjaan pemanfaatan tata guna air irigasi diduga melenceng dari ketentuan, antara lain pemasangan batu dasar bawah tersebut tidak sampai 30 cm padahal mengacu kepada gambar yang seharusnya 30 cm. Dalam proyek irigasi tersebut diduga mengurangi volume dan mencari keuntungan yang lebih besar.

Sementara itu, Sirajuddin Daeng Gassing selaku pelaksana swakelola pembangunan proyek irigasi tersebut saat dikonfirmasi, Sabtu (11/7/20) mengatakan mengetahui volume yang seharusnya dan sudah menginstruksikan kepada pekerja.

“Saya tahu bahwa di gambar memang 30 cm untuk dasar di bawah dan padahal saya kasihji itu gambarnya sama pekerja,” ucapnya.

Koordinator Wilayah Gowa Takalar LSM PERAK Sulsel, Rahman Galesong yang turun ke lokasi meminta kepada penegak hukum baik dari Kepolisian maupun dari kejaksaan agar memanggil dan memeriksa semua oknum yang terkait untuk diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Sebaiknya mereka jangan main-main karena proyek tersebut menggunakan uang rakyat,” pungkasnya.

(*)

  • Whatsapp

Pos terkait