Home / TAKALAR

Sabtu, 11 Juli 2020 - 19:39 WIB

Proyek Irigasi Desa Kale Barembeng Diduga Tidak Sesuai RAB

Gowa, Berita-online.com — Proyek pembangunan peningkatan jaringan irigasi yang dikelola secara swakelola P3A Salekowa Desa Kale Barembeng Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa diduga menyalahi ketentuan Rencana Anggaran Biaya (RAB)

Pekerjaan pemanfaatan tata guna air irigasi diduga melenceng dari ketentuan, antara lain pemasangan batu dasar bawah tersebut tidak sampai 30 cm padahal mengacu kepada gambar yang seharusnya 30 cm. Dalam proyek irigasi tersebut diduga mengurangi volume dan mencari keuntungan yang lebih besar.

Sementara itu, Sirajuddin Daeng Gassing selaku pelaksana swakelola pembangunan proyek irigasi tersebut saat dikonfirmasi, Sabtu (11/7/20) mengatakan mengetahui volume yang seharusnya dan sudah menginstruksikan kepada pekerja.

“Saya tahu bahwa di gambar memang 30 cm untuk dasar di bawah dan padahal saya kasihji itu gambarnya sama pekerja,” ucapnya.

Koordinator Wilayah Gowa Takalar LSM PERAK Sulsel, Rahman Galesong yang turun ke lokasi meminta kepada penegak hukum baik dari Kepolisian maupun dari kejaksaan agar memanggil dan memeriksa semua oknum yang terkait untuk diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Sebaiknya mereka jangan main-main karena proyek tersebut menggunakan uang rakyat,” pungkasnya.

(*)

Share :

Baca Juga

BREAKING NEWS

Personil Polsek Polut Amankan Terduga Pencuri Kabel Listrik PLN Di Takalar

TAKALAR

Personel Polsek Pattallassang Polres Takalar Patroli Mini Market Dan Sosialisasikan Cara Pencegahan Penularan Virus Corona

TAKALAR

Kualitas Semen Pasir Proyek Jembatan Tabbuncini Takalar Dipertanyakan

TAKALAR

Tidak Dapat BLT-DD, Segera Buat Pengaduan. Kapolres Takalar : Jika Ada Penyimpangan Bansos, Saya Akan Tindak Tegas, Hubungi Nomor Saya

TAKALAR

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Idul Fitri, Kapolres Takalar Gelar Rapat Terbatas

TAKALAR

Pasca Ledakan Diduga Mortir di Sabintang Takalar, Polres Takalar Bersama Labfor dan Jibom Lakukan Olah TKP

TAKALAR

Bersama Forkopimda, Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono Sambut Kunjungan Danrem 141 Toddopuli

TAKALAR

Tekan Angka Kejahatan, Polsek Pattallassang Gelar Operasi Cipta Kondisi