Puluhan Rumah Warga di Tiga Desa Dan Kelurahan di Sidrap Rusak Di Terpa Angin Puting Beliung

Kandang peternakan Ayam milik warga rusak di terpa Angin Puting Beliung Sabtu (2/11/2019) sekitar pukul 16.30 Wita

Berita-Online.com, Tellu Limpoe Puluhan rumah warga di tiga kelurahan / desa di kecamatan Tellulimpoe Kabuten Sidrap Sulawesi-Selatan, di terpa  Angin kencang (puting beliung), Sabtu, (2/11/2019), sekitar pukul, 16.30 wita sore tadi.

Dari Pantauan Wartawan, tiga desa / kelurahan yang di terpa puting beliung adalah daerah Wattang Lowa, Kelurahan Toddang Pulu dan Daerah Parinyameng Kelurahan Baula serta Kelurahan Amparita Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap.

Akibat puting beliung tersebut, 26 ( dua puluh enam ) Rumah warga di kabarkan mengalami kerusakan pada bagian atap hingga Beterbangan, sedangkan 1 (satu) Kandang Peternakan Ayam milik warga ikut mengalami Kerusakan.

Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pemkab Sidrap, Hasanuddin mengatakan, saat ini pihaknya sementara ke lokasi bencana untuk melakukan pendataan lebih mendalam untuk mengetahui jumlah rumah yang rusak.

“Kita baru turun melakukan pendataan untuk mengetahui persisi berapa jumlah rumah warga yang rusak akibat angin kencang itu, nanti yah kita berikan datanya yang akurat,” singkatnya sambil menuju lokasi.

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono Melalui Kapolsek Tellu Limpoe Iptu Andi Mappahairul saat di konfirmasi Wartawan mengatakan, pihaknya telah mengerahkan seluruh anggotanya untuk mendatangi lokasi kejadian guna membantu mengevakuasi korban yang terkena angin puting beliung tersebut.

“Semua personil polsek tellu Limpoe sudah saya arahkan untuk ke lokasi kejadian, Dan di bantu dari personil polres Sidrap serta Pihak TNI untuk membantu warga yang mengalami musibah ini.” Terang Kapolsek Tellu Limpoe Iptu Andi Mappahairul di lokasi kejadian.

Kita upayakan bantuan secepat mungkin sehingga bisa meringankan beban korban, Dalam inseden ini dipastikan tidak ada korban jiwa,” tutup Andi Haerul.

Laporan : Mursalim
Editor     : Sufri

Pos terkait