Pasang Badan untuk Desanya kades di Bone Lempar Kursi

BONE, BeritaOnline.com — Viral di media sosial Kepala Desa Binuang di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Andi Nur Alim mengamuk dan melempar kursi saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Alim mengaku kecewa lantaran wilayahnya tak diperhatikan pemerintah.

“Video saya itu. Kami di Desa Binuang kecewa karena jalan kami hanya di aspal di eranya Basri Palaguna (mantan Gubernur Sulsel). Sudah lebih 30 tahun tidak pernah diperhatikan,” ujar Alim. Rabu (21/2/2024).

Musrenbang berlangsung di Gedung PGRI Kecamatan Libureng pada Rabu (21/2). Musrenbang itu dipimpin oleh Asisten 1 Setda Bone Anwar.

Alim mengatakan dirinya mengamuk di musrenbang karena desanya tak menjadi prioritas pembangunan. Padahal pada musrembang sebelumnya, sudah disepakati bahwa Desa Binuang masuk dalam skala prioritas, terutama terkait pengaspalan jalan.

“Ini kan tahun lalu sudah musrembang, di situ yang masuk skala prioritas pengaspalan untuk tahun 2024 adalah Binuang-Mattiro Deceng. Sekarang ada pengaspalan di Libureng yang dapat Desa Pitumpidange, dan itu tidak masuk skala prioritas alasannya adalah aspirasi Anggota DPRD,” katanya.

“Kami merasa kecewa. Percuma ada musrenbang, apa gunanya itu dibacakan skala prioritas di musrenbang. Ketika ada terealisasi bukan yang menjadi prioritas direalisasikan, kan percuma, jadi tidak ada gunanya musrenbang,” sambung Alim.

Alim menambahkan, setiap tahun sudah mengikuti musrenbang. Setiap tahun jalan di desanya juga dimasukkan skala prioritas namun tidak pernah direalisasikan.

“Tidak ada harga dirinya kita masyarakat Desa Binuang. Makanya saya ajak masyarakat hadir di sini untuk menyaksikan musrenbang langsung,” jelasnya.

Sementara dalam video beredar, Alim terlihat duduk di kursi paling depan. Alim awalnya berdiri dan tiba-tiba membanting kursi yang ada di depannya. Aksi Alim itu sontak membuat peserta musrenbang bersorak.

Sumber : Saldi

Pos terkait