UniBos Kerjasama Penerbit Upaya Lahirkan UniBos Press Sebagai Wadah Publikasi Ilmiah

MAKASSAR, BeritaOnline.com — Universitas Bosowa lakukan penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU), dengan PT. Nas Media Indonesia (Nasmedia), terkait one institute, one publisher program.

MoU ini mencakup berbagai macam agenda kepenulisan, penerbitan dan pengembangan penerbit ilmiah. Kesepakatan kerjasama berlangsung di Balai Sidang 45 Universitas Bosowa, Makassar (29/08/2023).

Penandatanganan yang di hadiri oleh Rektor UniBos, Batara Surya dan Founder Nasmedia Nur Amin Saleh dan tenaga pengajar UniBos berlangsung meriah. Karena kerjasama tersebut merupakan program unggulan dari Nasmedia dalam melakukan kolaborasi dengan seluruh perguruan tinggi Indonesia upaya melahirkan karya-karya ilmiah dan menjadi wadah publikasi.

Batara Surya mengungkapkan kerjasama ini sebagai upaya UniBos lahirkan UniBos Press wadah tenaga pengajar, mahasiswa untuk menerbitkan karya-karya ilmiahnya.

Founder/CEO Nasmedia kerjasama untuk penguatan SDM sangatlah bermanfaat agar budaya literasi tetap terjaga maka diperlukan kolaborasi lewat program one institute, one publisher.

“Kerjasama one institute, one publisher ini adalah program unggulan Nasmedia, ini adalah upaya kami berkolaborasi dengan kampus-kampus seluruh Indonesia untuk membangun budaya literasi, menciptakan karya-karya ilmiah lewat wadah program” ungkapnya.

“Penandatanganan MoU dengan UniBos ini langkah awal dari perwujudan misi Nasmedia menjadi episentrum tenaga pendidik sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam usaha penerbitan, publikasi, dan distribusi” tambahnya.

Nasmedia akan menjadi mitra utama perguruan tinggi ternama di Indonesia pada tahun 2027 dibidang penerbitan, publikasi dan distribusi karya ilmiah termasuk tenaga pendidik.

Nur Amin Saleh juga berharap seluruh perguruan tinggi nantinya dapat menciptakan wadah ilimiah seperti penerbitan ilmiah untuk publikasi karya mahasiswa secara nyata dalam upaya pencerdasan kehidupan bangsa.

Pos terkait