Menutup Jalan, Personil Polsek Biringkanaya Singkirkan Pohon Tumbang

MAKASSAR – Personil Polsek Biringkanaya bersama warga singkirkan pohon tumbang yang menghalangi pengguna Jalan.

saat melaksanakan kegiatan patroli, personil Patroli Kota ( Patko ) Unit Sabhara Polsek Biringkanaya, Aiptu Yunus Tande dan Bripka Radius Lulunbara mendapat informasi adanya pohon tumbang dan menghalangi pengendara melintas di Perumahan Telkomas pertigaan Jalan Telegraf Utama – Jalan Telegraf 3 Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanaya kota Makassar, Sabtu (28/12/2019).

Setelah kedua personil Polsek Biringkanaya tersebut tiba di lokasi, benar ada pohon tumbang yang menghalangi jalan. Aiptu Yunus Tande dengan sigap membersihkan dan menyingkirkan pohon tumbang dengan handsaw yang merupakan alat kelengkapan inventaris mobil patko (patroli kota).

dan dibantu masyarakat sekitar memotong ranting dan batang pohon tersebut untuk selanjutnya menyingkirkannya ke pinggir jalan.

Aiptu Yunus Tande mengatakan, Polri selalu siap melaksanakan tugas sosial kemanusiaan termasuk penanggulangan bencana alam jika sewaktu – waktu terjadi di wilayah tugasnya.

Setelah beberapa saat kemudian, pohon tumbang tersebut berhasil disingkirkan ke pinggir jalan dan masyarakat dapat kembali melintasi jalan tersebut dengan nyaman.

warga masyarakat sekitar lokasi kejadian berterima kasih kepada pihak kepolisian Polsek Biringkanaya atas respon cepat dalam menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat.

 

Laporan : SUFRI

Pos terkait