Warga Ballaparang Antusias Ramaikan Sosialisasi PUP dan Cegah Stunting DPPKB Makassar

Makassar, Beita-online.com – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Diseminasi Instruksi Presiden No 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

Acara sosialisasi tersebut disambut antusias warga yang hadir di Hotel Karebosi Premier, Jalan Jenderal M. Yusuf, Makassar, pada Jumat, (25/11/22).

Salah seorang warga yang akrab disapa Ibu Jum mengatakan, dirinya senang bisa menjadi salah satu undangan sosialisasi tersebut.

“Terimakasih, kami bisa banyak dapat penjelasan disini tentunya informasi yang kami dapat kami akan teruskan ke tetangga dan teman-teman khususnya keluarga,” ucapnya.

Jum juga membeberkan, dirinya dan warga yang hadir setidaknya akan menjadi corong pemerintah di lapangan dalam sosialisasi Pendewasaan usia perkawinan dan pencegahan kelahiran Stunting.

“Kami sangat mensupport pemerintah dalam hal ini DPPKB Makassar untuk menciptakan lorong keluarga berkualitas di kota Makassar,” jelasnya

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PPKB Makassar, Chaidir mengungkapkan, digelarnya kegiatan sosialisasi tersebut agar masyarakat bisa mengetahui berbagai aspek-aspek penting dalam kampung keluarga berkualitas.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, akan meningkatkan pengetahuan para peserta tentang penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas sekaligus akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di kampung KB kota Makassar,” ujar Chaidir.

Diketahui pada kegiatan ini dihadiri peserta yang terdiri dari masyarakat yang berada di wilayah di kampung KB di kota Makassar diantaranya Warga Kelurahan Ballaparang, Rappocini.

Warga Kelurahan Ballaparang terlihat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

(*)

Pos terkait