Kawal Unjuk Rasa, Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar Berikan Pelayanan Terbaik

Makassar –  Kapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar, Kompol Wayan Wayracana Aryawan, S.IK memimpin personilnya dalam mengawal kegiatan unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa UIM Bersatu di depan Mapolda Sulsel, jalan Perintis Kemerdekaan Km.16 Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya kota Makassar, Senin (13/01/2020) sekitar pukul 14.00 wita.

Dari pantauan kamera wartawan terlihat, saat pengunjuk rasa tiba di depan Mapolda Sulsel kemudian berorasi di depan pintu gerbang, Kapolsek Biringkanaya memerintahkan personil Lalu Lintas untuk melancarkan arus lalu lintas.Selain itu, ada personil yang berpakaian sipil berkomunikasi dengan pihak pengunjuk rasa, sedang personil lainnya mengamankan jalannya unjuk rasa.

Setelah perwakilan pengunjuk rasa diterima oleh pihak Polda Sulsel di ruang pelayanan masyarakat, para pengunjuk rasa meninggalkan lokasi dengan tertib.

Salah seorang pengunjuk rasa yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan ” Kami berterima kasih kepada pihak kepolisian yang mengawal aksi damai kami “, sambil mengacungkan kedua jempolnya.

Sementara itu, Kapolsek Biringkanaya yang dikonfirmasi langsung di lokasi seusai kegiatan mengungkapkan ” Kami melibatkan semua unit fungsi dalam mengawal setiap aksi unjuk rasa di tempat ini, agar pengunjuk rasa dapat menyampaikan aspirasinya, juga masyarakat pengguna jalan tidak merasa terganggu “. Ungkapnya

Laporan : SUFRI

Pos terkait