Pantau Daerah Rawan Banjir, Personil Sabhara Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar Himbau Warga

MAKASSAR – Hujan seharian yang melanda sebagian besar wilayah kota Makassar, tentunya berdampak pada naiknya permukaan air.Seusai melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Kapolri di Mapolda Sulawesi Selatan, Minggu siang (12/01/2020), personil Patko Unit Sabhara Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar, Aiptu Yunus Tande bersama Bripka Radius Lulunbara berpatroli memantau daerah rawan banjir.

Saat memantau permukaan air di BTN Kodam Tiga Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya kota Makassar, kedua personil Sabhara tersebut mendatangi sekumpulan remaja yang sedang asyik bermain game online di pos ronda yang berada tepat di pinggiran sungai.

Dengan tegas namun tetap humanis, Bripka Radius Lulunbara menghimbau sekumpulan remaja tersebut agar tidak berada di pos saat permukaan air sedang naik, sebab bisa saja mereka terjatuh ke sungai dan terseret air yang sedang naik.

” Tolong adik – adik tidak bermain di sini, sebab air di sungai sedang naik, lebih baik kalian bermain di rumah atau di tempat aman”, ucap Bripka Radius Lulunbara.

Setelah sekumpulan remaja tersebut meninggalkan pos ronda, Aiptu Yunus Tande bersama Bripka Radius Lulunbara melanjutkan tugas patrolinya.

Dikonfirmasi di tempat terpisah, Kanit Sabhara Polsek Biringkanaya, AKP H.Muspaing mengungkapkan ” Saya memerintahkan personil saya untuk senantiasa memantau daerah rawan banjir untuk kami laporkan ke pimpinan ”

” Berkaitan tindakan Bripka Radius Lulunbara tersebut, semata – mata demi keselamatan remaja tersebut”, lanjut AKP H.Muspaing.

Laporan : SUFRI

Pos terkait