Kapolsek Tallo Polrestabes Makassar Ajak Warga Menggunakan Medsos Dengan Bijak

Makassar – Guna mempererat tali silaturrahmi antara pihak kepolisian dan masyarakat, Kapolsek Tallo Polrestabes Makassar Kompol Amrin secara langsung terjun ke lapangan untuk meningkatkan patroli atau sambang ke Kelurahan di wilayah hukumnya.

Hal tersebut dibuktikannya pada Hari Jumar (10/01/2020), Kapolsek Tallo Nampak melaksanakan sambang ke Kel.Lembo Kec. Tallo Kota Makassar.

Sambang tersebut diterima Warga Masyarakat yang sedang berkumpul, Dalam kesempatan itu, Kapolsek Tallo menyampaikan himbauan kamtibmas kepada Warga masyarakat, diantaranya adalah mengingatkan agar senantiasa bijak dan berhati-hati dalam menggunakan medsos, jangan sampai warga masyarakat memposting hal-hal yang berhubungan kebencian supaya terhindar dari perbuatan pidana.

Selain itu, Kapolsek Tallo juga mengingatkan agar masyarakat jangan mudah percaya dengan berita yang belum pasti tingkat kebenaranya (hoax) yang akhir-akhir ini sedang marak di internet melalui medsos, yang informasinya sangat mudah menyebar namun dapat menyesatkan publik, oleh karena itu sebaiknya masyarakat cek dan kroscek dulu tentang kebenaran berita tersebut.

Selanjutnya ucapan terimakasih dan apresiasi datang dari warga masyarakat Kel.Lembo atas patroli Polsek Tallo Polrestabes Makassar, mereka merasa senang atas kehadiran Polisi di tengah masyarakat, dan berharap agar Polisi selalu rutin datang ke Kelurahan Lembo agar terjalin komunikasi yang baik dengan Personel Polsek Tallo sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif

Kapolsek Tallo Kompol Amrin mengatakan, kegiatan tersebut di lakukan untuk melindungi dan melayani masyarakat serta mengetahui perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas di Kelurahan tersebut.

“Harapan dari kegiatan ini agar warga masyarakat tidak sungkan-sungkan untuk meminta bantuan bila mendapat kesulitan atau masalah, dan apabila terjadi sesuatu agar segera melapor dan segera di tindak lanjuti,”pungkas Kapolsek Tallo.

Laporan : SUFRI

Pos terkait