Search

Wajib Baca ! Ini 5 Tips Travelling Saat Lebaran Tiba

Wajib Baca ! Ini 5 Tips Travelling Saat Lebaran Tiba
Share this :

Travelling saat lebaran? Mengapa tidak? justru hal tersebut menjadi sebuah hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Tak hanya berbondong-bondong pulang kampung untuk berkumpul bersama sanak saudara, ketika lebaran tiba pun sering dijadikan sebuah kesempatan untuk berlibur atau melakukan wisata ke beberapa tempat yang ada. Melakukan sejumlah persiapan yang sangat matang pun harus dilakukan. Tak hanya mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan, melainkan beberapa kebutuhan lain yang akan dibutuhkan jika sampai hal-hal tidak diinginkan terjadi. Bagi anda yang masih bingung tentang cara merencanakan liburan ketika lebaran ini, tak perlu kawatir, disini kami telah menyediakan beberapa tips pintar dalam merencanakan travelling ketika lebaran.

Tips pertama, anda harus bisa memanfaatkan beberapa situs travelling. Dengan mengunjungi situs tersebut maka anda akan menemukan sejumlah destinasi yang recomended dikunjungi ketika lebaran tiba. Sehingga anda hanya tinggal memilih kira-kira tempat wisata mana yang paling tempat untuk dikunjungi.

Tips kedua, susunlah jadwal perjalanan. Dengan melakukan penjadwalan, anda bisa memanfaatkan waktu liburan dengan sangat maksimal. Jika tidak ada jadwal, waktu pun akan terbuang karena merasa bingung tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi nantinya. Oleh sebab itu sejak jauh-jauh hari anda harus menentukan obek wisata mana yang hendak akan dikunjungi bersama keluarga ataupun teman.

Tips ketiga, Tips travelling saat lebaran yang selanjutnya yaitu membooking hotel. Bookinglah hotel jauh-jauh hari. Pasalnya bisa anda ketahui sendiri bahwa ketika lebaran, hotel didekat tempat wisata pasti akan dipenuhi oleh orang-orang. Sehingga jika anda tidak booking jauh dari hari keberangkatan, bisa kehabisan hotel.

Tips keempat, Tentukan estimasi biaya ketika liburan. Anda harus bisa mengkalkulasi biaya yang sekiranya akan dibutuhkan jika travelling saat lebaran. Anda pun bisa memanfaatkan sebuah situs travelling yang menyediakan banyak informasi tentang biaya masuk wisata hingga biaya hotel yang ada disekitar tempat wisata tersebut. Dengan begitu anda bisa mempersiapkan budget yang akan dibawa nantinya.

         | Baca juga : Puas Berenang di Waterpark Taman Dayu Pandaan

Tips kelima, kenali objek wisata yang akan dikunjungi. Banyak orang yang melakukan travelling ke sebuah tempat namun tidak mengenali objek wisata yang dikunjungi. Hal tersebut tentu menjadikan suasana liburan tidak mengasyikan karena anda merasa bingung. Oleh sebab itu anda harus mencari informasi sebanyak mungkin tentang objek wisata yang akan dikunjungi. Tips keenam, persiapkan fisik sebaik mungkin. Ini tentu menjadi sebuah hal yang paling penting untuk dipersiapkan. Pasalnya jika fisik down, liburan pun tidak akan bisa berjalan sesuai yang diinginkan, atau bahkan liburan tidak bisa dilakukan. Oleh sebab itu persiapkan makan serta minuman yang sehat setiap hari, tak lupa juga untuk rajin melakukan olahraga. Dan untuk memilih waktu yang tepat merupakan tips yang terakhir. Jangan sampai anda travelling tepat di hari lebarannya karena hari tersebut harusnya digunakan untuk saling bersilaturahmi dari rumah satu ke rumah lainnya. Selain itu, tempat wisata pun akan menjadi sangat sepi. Sehingga jika mengunjungi objek tanpa adanya pengunjung pasti akan merasa flat, pasalnya liburan akan terasa mengasyikan jika berkumpul dengan wisatawan lain di objek wisata tersebut. Waktu yang tepat misalnya  2 sampai 4 hari setelah lebaran. Demikianlah beberapa tips untuk travelling saat lebaran yang bisa kami sampaikan dalam artikel kali ini. Jika anda merupakan salah satu diantaranya yang akan melakukan hal tersebut, maka tips-tips diatas wajib untuk dilakukan.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »