Search

Tips Menghilangkan Bosan Ketika Macet Saat Travelling

Tips Menghilangkan Bosan Ketika Macet Saat Travelling
Share this :




Merasakan bosan ketika macet tentu sudah pernah dialami oleh sebagian orang ketika akan menuju ke sebuah objek wisata. Hal tersebut memang sangatlah tidak nyaman. Belum lagi jika keadaan diluar sangat panas hingga masuk ke dalam mobil pribadi atau angkutan umum yang anda tumpaki. Kemacetan sangat sering membuat sebagian para traveller menjadi emosi. Pasalnya hal tersebut bisa menyebabkan mereka menjadi terlambat sampai ke suatu objek wisata yang sebelumnya sudah dirancang akan sampai hanya beberapa jam saja. Namun jangan sampai rasa emosi menghampiri anda. Jika hal tersebut sampai terjadi maka liburan pun menjadi tidak mengasyikan, atau bahkan ada beberapa traveller yang akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan menuju objek wisata tersebut. Daripada anda merasa stress dan emosi ketika didalam kendaraan, maka lebih baik nikmatilah kemacetan tersebut menggunakan beberapa tips berikut ini.

       |Baca juga : Pulau Semak Daun Wisata Menarik di Kepulauan Seribu

Pertama mendengarkan musik, apabila anda sudah mulai merasa bosan karena kemacetan yang tidak kunjung selesai, maka dengarkanlah musik. Putarlah sejumlah musik yang sekiranya dapat membangkitkan mood anda kembali. Dengan memutar musik didalam mobil maka akan membuat tubuh serta pkiran menjadi lebih rileks, sehingga anda tidak akan terus menggerutu karena kondisi mace tang sedang dihadapi pada saat itu. Tips yang kedua, mengonsumsi makanan kecil atau snack. Apabila terjebak macet dalam waktu lama hingga melewati jam makan siang atau malam, pasti anda akan merasakan lapar dan juga haus. Rasa lapar dan haus yang tidak terobati tentu akan menambah rasa kesal. Oleh sebab itu anda harus mempersiapkannya dengan membawa sejumlah makanan ringan untuk didalam mobil. Sehingga jika terjebak macet, snack tersebut bisa menjadi penolong utama dalam mengganjal perut yang lapar.

Tips selanjutnya yaitu tidur. Tidur juga termasuk kedalam salah satu hal yang cukup ampuh untuk mengusir rasa bosan ketika sedang terjabak macet dijalan dalam waktu lama. Sehingga membawa bantal pun harus dipersiapkan agar tidur didalam kendaraan terjadi dengan nyaman. Tips keempat, mainkan gadget anda. Gadget diduga bisa mengatasi bosan ketika macet. Dengan bermain gadget, ada beberapa macam yang bisa dilakukan didalamnya. Contohnya saja bermain game, chattingan, bermain social media dan lain sebagainya. Bermain game tentu sangat mengasyikan, sehingga macet dalam waktu lama pun tidak akan terasa. Begitu juga dengan chattingan, dan bermain social media. Kedua hal ini bisa membuat orang menjadi lupa akan rasa bosan yang sedang dilanda. Oleh sebab itu jangan sampai baterai gadget anda habis begitu saja. Persiapkanlah charger untuk mengisi daya baterai ketika sudah habis.

       |Baca juga : Pulau Semak Daun Wisata Menarik di Kepulauan Seribu

Cara menghilangkan bosan yang selanjutnya yaitu dengan menonton TV ataupun DVD. Bawalah sejumpulan DV favorit yang dirasa bisa mengatasi bosan ketika sedang menunggu macet berjam-jam. Menonton CD film terfavorit tentu bisa membuat anda merasa terhibur, sehingga bosan pun akan hilang dengan sendirinya. Tak hana itu, hal sederhana berupa mengamati sekitar pun bisa menghilangkan kebosanan didalam kendaraan karena macet. Terkadang anda pasti tidak bisa melihat pemandangan sekitar karena kecepatan kendaraannya yang tinggi. Siapa tahu pada jalan yang sedang mengalami macet ada hal menarik bagi anda, sehingga coba amati lingkungan sekitarnya. Untuk tips menghilangkan rasa bosan ketika macet yang terakhir yaitu mengobrol dengan orang pada satu kendaraan. Dengan adanya perbincangan bersama teman atau saudara, maka rasa stress dan bosan yang disebabkan karena macet akan sedikit hilang.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »