Search

Ketahui Doa Naik Kendaraan Darat Dan Manfaatnya

Ketahui Doa Naik Kendaraan Darat Dan Manfaatnya
Share this :




Dengan semakin padatnya jumlah kendaraan membuat angka kecelakaan terus meningkat tiap tahunnya. Maka dari itu mungkin dibutuhkan doa naik kendaraan darat, doa naik kendaraan laut ataupun doa naik kendaraan udara yang harus dihafal supaya saat sedang bepergian akan merasa aman dan mendapat perlindungan dari Ilahi. Yang perlu ditekankan di sini adalah kecelakaan dan musibah bisa terjadi setiap waktu dan tanpa direncanakan karena itu penting sekali untuk selalu mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Boleh percaya atau tidak, dengan berdoa sebelum menempuh perjalanan maka akan membuat pengendara merasa lebih aman selain itu mereka juga akan menjadi lebih waspada selama menempuh perjalanan.

Kemudian yang dimaksud dengan bepergian merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan mengunjungi satu tempat ke tempat lain. Di Indonesia sendiri dikenal ada tiga moda transportasi yaitu darat, laut dan udara namun yang menjadi favorit dan paling banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat adalah menggunakan moda transportasi darat baik itu memakai kendaraan pribadi seperti mobil maupun sepeda motor atau menggunakan moda transportasi umum seperti kereta dan bus maupun mobil travel. Sangat dianjurkan sekali agar sebelum berpergian untuk membaca doa naik kendaraan darat terlebih dahulu. Ada beberapa manfaat jika Anda hafal mengenai doa ketika Anda ingin naik kendaraan darat. Salah satu manfaatnya adalah Anda bisa tetap nyaman ketika naik kendaraan karena dengan berdoa Anda telah dilindungi oleh Allah SWT.

Tetapi saat ini sangat disayangkan bahwa tidak semua orang hafal mengenai doa ketika hendak naik kendaraan darat. Alasannya adalah karena mungkin doa ini diajarkan ketika mereka masih kecil dan saat dibangku TK saja, maka dari itu orang-orang dewasa sudah tidak bisa menghafalnya. Tetapi tidak perlu khawatir, dengan membaca artikel ini Anda tidak merugi karena di dalam artikel ini nanti Anda akan ditunjukkan bagaimana do’a sesungguhnya ketika naik kendaraan darat.

Ketika naik kendaran darat, sangat mudah sekali. Doanya adalah seperti berikut: ” Subhanallahulladzi sakkhoro lana hadzaa wamaa kunna lahuu muqriniin wainna ilaa robbina lamungqolibun “. Arti dari doa tersebut adalah ” Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan-Nya, dan sesungguhkan akan kembali pada Tuhan kami”. Tentunya sangat cukup mudah bukan berdoa seperti itu ketika Anda hendak mengendarai suatu kendaraan darat entah itu bus, mobil pribadi, sepeda motor, sepeda ataupun kereta. Berdoa sebelum berkendara memang sangat dianjurkan karena kita tidak akan pernah tahu mengenai apa yang akan terjadi saat melakukan suatu perjalanan tertentu.

Dalam berkendara khususnya berkendara dengan menggunakn kendaraan darat tentunya kita dihadapkan pada berbagai resiko seperti kemacetan saat melakukan pekerjaan atau bahkan kecelakaan. Nah guna untuk menghindari resiko tersebut, lebih baik Anda berdoa terlebih dahulu. Allah maha segalanya termasuk maha melindungi hambaNya ketika sedang melakukan suatu perjalanan tertentu. Jika Anda telah berdoa terlebih dahulu saat akan bepergian terutama naik kendaraan darat mak otomatis diri Anda sudah terlindungi dari hal-hal buruk yang mungkin dapat menimpa Anda saat melakukan perjalanan. Do’a ini dapat Anda lakukan saat awal masuk dalam kendaraan darat. Begitu masuk dan Anda duduk di kursi penumpang, segeralah untuk berdoa untuk menjamin keselamatan Anda nanti. Cukup mudah untuk dilakukan bukan? Nah kira-kira begitulah manfaat doa naik kendaraan darat dan semoga topik kali ini berguna bagi Anda semua.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »