Search

Ini Dia 7 Tempat Wisata Di Pulau Bali Yang Wajib DiKunjungi

Ini Dia 7 Tempat Wisata Di Pulau Bali Yang Wajib DiKunjungi
Share this :

Tahukan Anda bahwa pulau Bali termasuk ke dalam negara Indonesia yang terletak di sebelah timur dari pulau Jawa, pulau Bali adalah primadona yang terkenal dan merupakan salah satu pariwisata di Indonesia yang sudah sangat terkenal bahkan sampai di seluruh dunia. Selain pulau Bali terkenal dengan keindahan alamnya, terutama keindahan pantainya, pulau Bali juga sangat terkenal dengan kesenian dan budayanya yang sangat unik serta menarik.

Pulau Bali sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang sangat lengkap dan terpadu serta memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik, Berikut ini ada 7 tempat wisata di pulau Bali yang wajib dikunjungi:

  1. Tempat Wisata Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah salah satu tempat wisata di pulau Bali yang paling terkenal dan paling terbanyak dikunjungi wisatawan dikarenakan lokasinya yang sangat dekat dengan bandara, pantai Kuta yang indah, biaya masuk ke lokasi wisata pantai Kuta termasuk yang murah, dan ombaknya yang sangat cocok sekali untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga sangat terkenal dengan panorama alam matahari tenggelam yang sangat indah sekali. Fakta yang unik dari Pantai Kuta ini adalah sebelum Pantai Kuta menjadi salah satu tempat wisata di pulau Bali ini yang wajib dikunjungi seperti sekarang ini, Pantai Kuta dulunya merupakan sebuah pelabuhan yang besar, pusat perdagangan di pulau Bali. Pantai Kuta sangat terkenal dengan pasir putih dan lautnya yang biru. Sekarang ini pantai Kuta dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap sekali seperti hotel, restauran, dan tempat hiburan.

  1. Tempat Wisata Pura Tanah Lot

Tempat wisata Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata yang berada di pulau Bali yang terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pada saat  terjadi matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura yang merupakan pura yang digunakan oleh masyarakat pulau Bali yang memeluk agama Hindu dan merupakan tempat untuk memuja dewa laut. Keunikan yang dimiliki dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada dan bertempat di atas sebuah batu karang yang besar dan berada di pinggir laut. Pada saat terjadi air laut sedang pasang, anda tidak dapat mendekat ke tempat ini atau Pura Tanah Lot ini karena di sekitar batu karang yang digunakan sebagai penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi oleh air laut. Pada saat air laut sedang surut anda dapat melihat beberapa ekor ular laut yang sudah jinak yang dipercaya menurut penduduk sekitar merupakan penjaga dari Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi tempat wisata ini anda juga dapat memegang dan bermain dengan ular suci yang sudah jinak serta tidak berbahaya.

  1. Tempat Wisata Pantai Padang Padang

Salah satu tempat wisata lainnya yang berada di pulau Bali adalah Pantai Padang Padang mungkin kurang begitu terkenal apabila dibandingkan dengan tempat wisata Pantai Kuta, namun Pantai Padang Padang adalah salah satu pantai yang sangat indah serta unik. Pantai Padang Padang adalah salah satu pantai kecil yang lokasinya tersembunyi dibalik sebuah tebing yang berada di kawasan Pecatu, dekat dengan Uluwatu. Untuk dapat mencapai ke Pantai Padang Padang ini, kita harus melewati tangga serta membelah tebing. Pantai Padang Padang tidak begitu besar dan luas, namun pantai Padang Padang ini sangat indah serta menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Sebagian besar dari pengunjung yang dating ke Pantai Padang Padang ini adalah wisatawan asing. Hal tersebut dikarenakan Pantai Padang Padang kurang terkenal dikalangan wisatawan lokal dalam negeri.

  1. Tempat Wisata Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul adalah salah satu tempat wisata yaitu sebuah danau yang berlokasi di sekitar daerah pegunungan dan suasana alam yang sangat asri. Salah satu keunikan dari Danau Beratan Bedugul ini adalah terdapat pura yang bernama Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu ini terletak di pinggiran Danau Beratan Bedugul dan merupakan salah satu daya tarik utama dari tempat wisata di Danau Beratan Bedugul. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati berbagai permainan air serta menyewa perahu di sekitar Danau Beratan Bedugul.

  1. Tempat Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Tempat wisata lainnya yang berada di pulau Bali, yaitu Garuda Wisnu Kencana atau biasa disingkat dengan GWK adalah sebuah taman wisata untuk budaya yang berlokasi di Bali bagian Selatan. Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah patung yang sangat besar sekali diciptakan oleh sang mahakarya I Nyoman Nuarta. Saat ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum selesai sepenuhnya, namun hanya sebagian yang telah selesai dibuat, walau begitu kita tetap bisa menikmati kemegahan dari Garuda Wisnu Kencana ini. Selain patung, kita juga dapat melihat keindahan lain di bukit kapur yang saat ini sudah di potong-potong menjadi balok-balok kapur dengan ukuran yang besar. Balok-balok kapur yang berukuran besar ini nantinya akan penuh sekali dengan pahatan. Selain itu di kawasan Garuda Wisnu Kencana ini, juga terdapat suatu teater seni, kita dapat menikmati berbagai jenis tari dan kesenian yang berada di Bali teater ini dalam setiap harinya.

  1. Tempat Wisata Pantai Lovina

Tempat wisata Pantai Lovina ini juga berada di pulau Bali. Tempat wisata pantai Lovina ini mungkin jarang terdengar di kalangan para wisatawan. Pantai Lovina ini adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling disukai karena di Pantai Lovina ini kita dapat melihat dan menyaksikan lumba-lumba yang sedang berenang dan meloncat-loncat di habitat aslinya. Pantai Lovina ini terletak di Bali sebelah Utara dekat dengan Kota yang bernama Singaraja, kita bisa pergi ke tengah-tengah laut untuk melihat lumba-lumba dengan menggunakan perahu-perahu nelayan. Lumba-lumba yang berada di pantai Lovina ini akan bermain di tepi pantai pada setiap pagi hari, oleh karena itu, biasanya para wisatawan akan mulai berangkat dari pinggir pantai Lovina ini mulai dari jam 6 pagi.

  1. Tempat Wisata Pura Besakih

Tempat wisata Pura Besakih adalah pura yang berlokasi di kaki gunung yang bernama Gunung Agung. Pura Besakih ini merupakan pura terbesar yang berada di pulau Bali. Di Pura Besakih ini sangat sering sekali diadakan acara keagamaan oleh umat agama Hindu karena Pura Besakih ini sangat dipercaya sebagai tempat yang suci dan merupakan induk dari keseluruhan pura-pura yang berada di pulau Bali. Pura Besakih ini dibangun dengan menggunakan konsep keseimbangan antara Tuhan, manusia, dan alam atau sering juga disebut dengan Tri Hita Karana. Untuk dapat memasuki area Pura Besakih ini, kita harus menggunakan sarung yang bisa dipinjam di sekitar lokasi tempat wisata Pura Besakih ini.

Itulah tujuh tempat wisata di Bali yang wajib anda kunjungi, selain ketujuh tempat wisata tersebut masih banyak lagi sebenarnya tempat wisata yang lain di pulau Bali yang belum tersebut dalam artikel ini. Semoga artikel ini sedikit banyak membantu anda mengetahui tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Bali.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »