Search

Dua Spot Wisata Paling Menarik di Pulau Seribu

Dua Spot Wisata Paling Menarik di Pulau Seribu
Share this :




Wisata paling menarik di Pulau Seribu merupakan kegiatan yang tepat untuk dijadikan rencana wisata pantai yang menarik. Seseorang bisa menghabiskan waktu beberapa bulan untuk menikmati setiap pulau yang ada di area ini karena beberapa pulau tidak memiliki penghuni dan susah dijangkau sehingga tidak mungkin dikunjungi tanpa persiapan yang lengkap. Wisata yang bisa dinikmati di tempat ini tentu saja bukan surfing namun wisata pantai pada  umumnya atau keindahan bawah laut. Area ini termasuk kedalam taman nasional laut sehingga keindahan bawah lautnya sudah pasti menjadi sesuatu yang layak untuk dinikmati.

Pulau Tidung merupakan pilihan yang cukup baik karena ada satu spot yang dikenal dengan jembatan cinta cukup populer di daerah ini. Sarana yang disediakan di pulau ini tergolong memadai jika wisatawan tidak berencana untuk singgah ke sebuah pulau mewah. Jembatan yang disebut dengan jembatan cinta ini adalah sebuah jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kebanyakan orang menikmati jembatan ini dengan cara melompat dari jembatan ke laut.

Tinggi jembatan memungkinkan seseorang untuk melompat dari setinggi 6 meter dari permukaan laut. Ini adalah ajang uji nyali yang sangat menantang dan menarik untuk dicoba. Pantai yang indah sudah pasti ditemukan di tempat ini. Selain itu terdapat juga wisata air berupa canoe, jet ski, donut, banana boat, dan wisata bawah air. Ada banyak terumbu karang yang indah dan terpelihara di daerah ini. Sebagai sebuah pulau yang berpenghuni akomodasi umum tentu saja tersedia. Terdapat kantor polisi dan warung atau bahkan penginapan di daerah ini.

   |Baca juga : Tips Menghilangkan Bosan Ketika Macet Saat Travelling

Beralih pada Pulau Tidung Kecil. Sebagai wisata paling menarik di Pulau Seribu pulau ini adalah sebuah tempat pembiakan pohon mangrove. Ada banyak pemandangan indah yang dapat dinikmati orang sambil menyusuri jalan setapak yang di kiri kanannya diperindah oleh kombinasi ilalang dan pasir putih yang lembut.

Kawasan lain yang layak untuk dikunjungi adalah Pulau Bira. Pulau ini tersembunyi di salah satu tempat di kepulauan seribu. Banyak wisatawan yang menyukai tempat ini arena kondisinya yang masih bebas dari wisatawan umum. Di pulau tentu saja akan ditemukan pemandangan menarik kepulauan tropis. Menuju pulau ini akan membutuhkan waktu 3 jam dari Muara Angke kemudian transit di Pulau Pramuka. Dari Pulau Pramuka perjalanan akan diteruskan dengan kapal nelayan yang tidak bisa memuat banyak orang dan memakan waktu selama jam.

Akomodasi di pulau hanyalah beberapa rumah kayu. Di dalam rumah ada dua kamar dan tempat tidur berkelambu. Hanya ada beberapa tempat yang melayani perjalanan ke pulau ini sehingga kelangkaan tersebut membuat para wisatawan masih belum sempat berkunjung ke pulau ini. Ini merupakan tempat yang baik bagi seseorang yang ingin menikmati suasana kepulauan tropis dengan tenang.

     |Baca juga : Wajib Baca ! Ini 5 Tips Travelling Saat Lebaran Tiba

Pantai dan laut di pulau ini memiliki jarak yang cukup jauh. Hal ini dianggap kekurangan apabila para penikmat pantai menginginkan kegiatan bermain di laut sebagai bagian dari wisata pulau mereka. Pemandangan yang disajikan di tempat ini tergolong sederhana dan begitu indah bila dinikmati dengan perasaan yang menginginkan ketenangan.

Snorkeling dan diving merupakan keunggulan tersendiri karena wisatawan bebas melakukan eksplorasi di berbagai tempat dimana masih belum terdapat jejak manusia lain di tempat tersebut. Ini merupakan salah satu dari beberapa bentuk terbaik dari tempat wisata yang mungkin akan menjadi pengalaman terbaik seorang di wisata paling menarik di Pulau Seribu.

Tonton juga video berikut sebagai gambaran obyek wisata di Pulau Seribu

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »