Search

Dijamin Lidah Anda Bergoyang Dengan Kuliner Semarang

Dijamin Lidah Anda Bergoyang Dengan Kuliner Semarang
Share this :




Melancong atau berwisata tentunya tidak lengkap tanpa kuliner. Beberapa wisata kuliner ini adalah kuliner Semarang yang mana dapat Anda temukan jika Anda berkunjung ke Semarang, ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah. Pesona Jawa Tengah memang tidak ada habisnya untuk dibahas, mulai dari keindahan beberapa tempat wisatanya yang terdapat gunung, laut serta beberapa wahana lainnya. Selain itu wisata kuliner yang terdapat di Jawa Tengah juga tidak kalah hebohnya dan menariknya untuk dicoba.

Namun apakah Anda sudah tahu mengenai apa itu wisata kuliner? Nah seperti definisi pada umumnya wisata merupakan salah satu kegiatan yag dilakukan oleh seseorang dengan tujuan untuk menrefresh itak dan pikiran agar tidak terus menerus terbebani dengan berbagai pekerjaan. Kegiatan wisata juga dapat dilakuakn dengan mengunjungi beberapa obyek tertentu seperti gunung ataupun laut. Namun berbeda dengan wisata lainnya, Wisata kuliner itu lebih condong dengan melakukan suatu kegiatan pariwisata dengan mencoba makanan khas dari suatu tempat yang dikunjungi. Salah satu rekomendasi bagi Anda adalah kuliner yang terdapat di Semarang yang mungkin dapat Anda coba ketika Anda tengah mengunjungi ibukota provinsi Jawa Tengah ini.

Sebenarnya di daerah Semarang ada beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi seperti Sampoekong, Masjid Agung Jawa Tengah dan yang paling terkenal adalah dengan Lawang Sewunya. Nah daripada Anda hanya mengunjungi beberapa tempat tersebut, tidak ada salahnya Anda mencoba beberapa kuliner Semarang yang dijamin dapat membuat Anda ketagihan lagi dan lagi.

Lumpia Semarang

Kuliner pertama yang dapat Anda coba adalah Lumpia Semarang. Tentunya makanan yang satu ini sudah sangat terkenal di berbagai belahan daerah lain di luar Semarang. Namun Jika Anda berkunjung ke Semarang, tidak ada salahnya mencoba kuliner yang satu ini. Beberapa tempat yang menjajakan lumpia Semarang adalah Gang Lombok Jalan Pemuda, Jalan Mataram, Jagalan dan juga Jalan Pandanaran Semarang. Isinya terdapat rebung muda, telur dan udang membuat ldah Anda sekalu ketagihan ketika mencoba lumpia khas Semarang ini. Harganya juga cukup murah yaitu Rp.10.000 saja.

Tahu Gimbal

Kedua adalah Tahu Gimbal. Makanan khas Semarang yang satu ini djual di beberapa titik di Semarang seperti sekitar Taman KB, depan SMA 1 Semarang dan Jalan menteri Supeno atau juga Anda dapat menemukannya di komplek Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang. Tahu gimbal ini terdiri dari potongan tahu goreng, lontong, tauge, telur ceplok, rajangan kubis mentah dan gimbal. Nah untuk gimbalnya ini berupa udang yang sudah dimasak. Cara menyajikan tahu gimbal ini sendiri adalah lontong, tahu dan gimbalnya di potong dengan menggunakan gunting yang dimana setelah itu dicampurkan dengan saus kacang petis udang.

Tahu Pong

Kuliner khas Semarang yang lain adalah Tahu Pong. Wujudnya adalah tahu goreng garing yang didalamnya tidak terdapat apa-apa atau kopong, maka dari itu tahu ini disebut dengan tahu pong. Penjualnya di Semarang terdapat di Jalan Gajah Mada berseberangan dengan Gereja Bethel. Cara menikmatinya adalah dengan disajikan dengan gimbal udang dan telur dan harga yang dibandrol hanya Rp.6.000 saja untuk potongan 6 tahu. Yang terakhir ada tahu bakso Bu Pudji yang dimana ini merupakan jajanan khas Semarang yang penyajiannya menggunakan tahu yang didalamnya diberi bakso daging sapi. Ini akan sangat cocok dijadikan lauk saat Anda makan. Harganya cukup murah yaitu hanya Rp. 32.000 saja per bungkusnya. Nah cukup membuat lidah bergoyang bukan dengan mencicipi kuliner Semarang.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »