Search

Bikin Ngiler, Ini Dia Masakan khas Bandung yang Patut Anda Coba

Bikin Ngiler, Ini Dia Masakan khas Bandung yang Patut Anda Coba
Share this :




Bandung atau sebutannya adalah paris van Java ini selalu menarik untuk dibahas dan diulas. Pasalnya kota yang sekarang dipimpin oleh Ridwan Kamil ini sangat eksotis dengan berbagai obyek wisata yang terdapat di dalamnya. Selain adanya berbagai tempat wisata, Bandung juga terkenal akan kulinernya. Kuliner Bandung tidak terlepas dari berbagai masakan khas Bandung yang tentunya ini dibuat oleh orang Bandung asli untuk mempertahankan cita rasa yang terdapat pada masakan Bandung ini. setiap daerah pasti memiliki khas tertentu begitu juga yang terdapat di Bandung. Bandung yang merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Barat ini memiliki beberapa masakan khasnya yang dimana ini akan sangat membantu referensi kuliner Anda ketika berkunjung ke kota Paris van Java ini.

Masakan khas Bandung ini sendiri terkenal akan kelezatan dari cita rasa yang ditawarkan. Selain lezat, beberapa masakan yang datang dari Kota Bandung ini juga terkenal sangat murah ketika di jajakan. Saking murahnya mungkin para travelers ini akan terus menerus ketagihan untuk mengunjungi kota Paris van Java ini. yuk daripada kita ngalor ngidul pembahasannya, langsung saja kita simak beberapa kuliner Bandung berikut ini.

Serabi atau Surabi

pertama-tama ada kuliner khas Bandung yang bernama serabi Bandung atau orang Bandung menyebutnya dengan Surabi atau serabi. Makanan khas Bandung ini sangat mirip dengan Pancake tetapi cara membuatnya yang berbeda karena surabi ini dibuat dengan dibakar di atas tungku dan adonannya yang sangat tebal.

Piscok (Pisang Coklat)

Kedua adalah piscok atau kepanjangannya pisang coklat. Ini berbeda lho dengan pisang goreng pada umumnya lho. Perbedaannya adalah karena pisang ini dilapisi dengan coklat yang dilapisi dengan kulit lumpia lalu digoreng. Selain di dalamnya dilumeri coklat, makanan asli dari Bandung ini juga dapat dicampur dengan menggunakan keju, kacang hijau dan kacang hitam.

Cimol

Nah ketiga pastinya Anda sudah sangat familiar dengan makanan khas Bandung yang ini, apalagi kalau bukan Cimol. Makanan ini banyak kita jumpai di berbagai tempat selain di Bandung. Namun tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke Bandung Anda mencoba makan yang satu ini. Cimol ini terbuat dari tepung kanji (tepung) dan dibentuk bulat kecil lalu digoreng. Ketika digoreng makanan ini akan mengembang dan rasanya sangat enak, kenyal dan gurih. Sangat cocok menemani Anda saat ngopi ataupun nge-teh bersama teman-teman Anda.

Siomay

Masakan khas kota Bandung yang lainnya adalah Siomay. Masakan ini juga Anda pasti sudah tahu karena masakan ini terdapat diberbagai daerah selain Bandung, namun jika Anda membelinya ketika di Bandung akan menimbulkan kesan tersendiri bagi Anda. Makanan ini adalah campuran dari berbagai sayuran yang dipadupadankan dengan campuran saos kacang.

Bandros

Sudah habis kuliner Bandungnya? Tentunya tidak dong karena masih banyak lagi lainnya kuliner Bandung yang wajib Anda ketahui. Kuliner Bandung lainnya adalah Bandros. Jajanan yang satu ini terbuat dari tepung terigu yang diadoni dengan santan kelapa dan dimasak dengan menggunakan cetakan cekung dan kemudian diberikan taburan kelapa parut.

Tutug Oncom

Eits tunggu dulu list masakan dari Bandung ini masih ada. Masakan lainnya adalah Tutug Oncom. Ini merupakan makanan khas Bandung yang dimana terdapat nasi yang dibakar dengan diberikan bumbu oncom dengan sedikit tepung kerupuk. Wah, sangat menggoda selera ya.

Peuyeum

Makanan Bandung yang lain adalah Peuyeum yang dimana makanan yang satu ini sangat cocok untuk Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh bagi keluarga Anda. Makanan ini merupakan tape yang dikeringkan. Nah tertarikkah Anda untuk mencoba beberapa masakan khas Bandung?

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »