Search

Beberapa Tempat Wisata Surabaya yang Wajib Menjadi Tujuan Wisata Anda

Beberapa Tempat Wisata Surabaya yang Wajib Menjadi Tujuan Wisata Anda
Share this :




Tempat wisata Surabaya yang wajib menjadi tujuan wisata Anda tentu banyak terdapat di kota ini. Surabaya yang merupakan ibukota Provinsi Jawa Timur dan menjadi kota terbesar peringkat ke 2 di Indonesia. Selain menjadi pusat kegiatan bisnis dan pendidikan di Jawa Timur, kota yang juga dikenal dengan sebutan kota pahlawan ini ternyata juga mempunyai beragam tempat wisata yang menarik. Apa sajakah tempat wisata di Surabaya yang wajib menjadi tujuan wisata Anda? Oke langsung saja simak pembahasannya berikut.

  1. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan menjadi sebuah monumen paling terkenal di Surabaya. Monumen yang terletak di Jalan Pahlawan ini memiliki tinggi sekitar 40 meter dengan bentuk seperti paku terbalik. Tugu Pahlawan didirikan di areal dengan luas lebih dari 1 hektar untuk menghormati semua prajurit Surabaya yang gugur saat melawan penjajah. Pada bagian bawah tanah Tugu Pahlawan terdapat museum dokumentasi foto.

  1. Kebun Binatang Surabaya

Menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Surabaya dan terletak di Jalan Setail. Kebun Binatang Surabaya dulu merupakan kebun binatang paling lengkap di Asia Tenggara. Harga tiket masuk ke Kebun Binatang Surabaya dengan luas sekitar 37 hektar ini yaitu Rp 15.000,-.

  1. Taman Bungkul

Berlokasi di Jalan Raya Darmo dan menjadi favorit warga Surabaya untuk berkumpul. Taman Bungkul ini dilengkapi jogging track, area bermain anak, skatepark, amfiteater, internet, kolam air mancur dan suasana yang asri serta hijau. Cukup banyak acara kebudayaan dan hiburan yang diadakan di Taman Bungkul ini. Jika Anda menginginkan wisata kuliner, maka di tempat ini juga terdapat banyak pedagang yang menjual kuliner khas Surabaya.

  1. Jembatan Suramadu

Tempat wisata Surabaya yang wajib Anda kunjungi berikutnya yaitu Jembatan Suramadu yang berada di atas selat Madura dan menghubungkan antara Surabaya dan Madura. Memiliki panjang yang hampir mencapai 5.500 meter menjadikan Jembatan Suramadu menjadi jembatan paling panjang di Indonesia. Didirikan dengan tujuan mempercepat pembangunan di Madura, saat ini Jembatan Suramadu sudah menjadi icon dan tempat wisata yang sangat terkenal.

  1. Ciputra Waterpark

Merupakan sebuah wahana wisata air paling besar di Surabaya dengan luas kurang lebih 5 hektar. Terletak di daerah Surabaya bagian barat, Ciputra Waterpark memiliki tema cerita petualangan Sinbad hingga disukai anak-anak. Kolam di Ciputra Waterpark tidak dalam karena dibuat untuk permainan air, bukan untuk berenang maka bagi Anda yang tak bisa berenang tak perlu khawatir tenggelam.

  1. Pantai Kenjeran

Merupakan tempat wisata di kota Surabaya yang dikenal bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai. Selain itu Anda juga bisa memancing, menaiki perahu dan membeli ikan. Sedikit saran, siapkanlah tikar untuk alas duduk santai menikmati suasana khas di Pantai Kenjeran. Ada juga area permainan anak di tempat ini sehingga sangat cocok menjadi tujuan wisata keluarga.

  1. House of Sampoerna

Menjadi salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi karena museum yang terletak di Surabaya Lama ini merupakan salah satu bangunan bersejarah sekaligus merupakan museum yang menarik. Memiliki gaya bangunan Belanda dan tiang depan berbentuk rokok yang unik, House of Sampoerna juga merupakan tempat bersejarah yang dilestarikan oleh negara. Museum House of Sampoerna ini memiliki koleksi foto keluarga, alat pengolahan tembakau, beragam jenis pemantik, alat-alat musik, replika kios, dan yang lainnya. Selain itu di salah satu tempat wisata Surabaya ini Anda juga dapat membeli souvenir dan menyaksikan proses pembuatan rokok di lantai dua.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »