Search

Pelajari Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Berikut Ini!

Pelajari Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Berikut Ini!
Share this :




Artikel ini merupakan artikel mengenai cara menghasilkan uang dari Youtube dengan mudah. Saat ini media sosial merupakan salah satu aplikasi yang amat sangat digemari oleh masyarakat kita pada umumnya, dari usia muda hingga tua semuanya merupakan pengguna aktif sosial media, baik itu Facebook, Twitter, Whatsapp, Blackberry Messenger, Instagram, Path, dan lain sebagainya. Tak terkecuali media sosial yang menampilkan konten yang berisi video-video dari berbagai belahan dunia yakni Youtube. Ya, Youtube merupakan salah satu sosial media yang menampilkan video-video yang berasal dari berbagai belahan bumi dengan berbagai macam kategori yang mampu diakses oleh semua kalangan baik itu tua maupun muda. Namun, seringkali sosial media semacam Youtube hanya dijadikan sebagai sarana hiburan semata, meskipun banyak manfaat yang mampu diperoleh dari Youtube, salah satunya yakni menghasilkan uang dari Youtube.

Ya, Youtube merupakan salah satu sosial media yang mampu menghasilkan uang bagi para penggunanya, hal ini dibuktikan dengan kesuksesan beberapa orang yang mampu meraup untung yang berlipat-lipat melalui Youtube. Bahkan ada pula beberapa orang yang mampu terkenal lewat Youtube ini. Maka, berikut artikel ini akan menjelaskan cara menghasilkan uang dari Youtube seperti halnya orang-orang yang sukses lewat Youtube pada umumnya, caranya pun cukup mudah. Cukup berbekal akun Youtube yang anda miliki sebagai syarat penggunaan Youtube, kemudian membuat video dengan kategori yang sesuai dengan kemampuan kita, namun disarankan yang unik serta mampu menarik perhatian dari para Youtubers. Berikut cara-cara mencari uang melalui Youtube :

  1. Membuat saluran pribadi atau channel

Saat anda membuat saluran pribadi dari anda sendiri, maka anda akan memiliki kebebasan dalam mengatur video yang akan diupload. Cukup anda mendaftar akun Youtube melalui akun Gmail anda,buatlah channel anda sendiri dengan menggunakan nama yang menarik dan mudah diingat bagi para viewers, kemudian anda tambahkan kata kunci atau keyword yang relevan dengan konten video yang anda suguhkan kepada viewers, kegunaan kata kunci yakni memudahkan orang-orang melihat saluran anda.

  1. Menambahkan konten video pada akun anda

Anda dapat menghasilkan lewat konten video yang anda tambahkan pada akun anda. Mulailah untuk upload video anda ke akun Youtube yang telah anda buat, usahakan untuk menciptakan video yang berkualitas serta pendek dan tepat sasaran penyampaian,  gunakanlah peralatan perekaman yang baik, upload video anda secara konsisten agar viewers selalu terhibur dengan hal-hal baru yang senantiasa anda berikan lewat video yang anda upload, pastikan video yang anda upload dilengkapi dengan kata kunci yang jelas dan sesuai dengan konten video yang anda upload tersebut.

  1. Mendaftarkan video ke pihak Youtube

Anda harus mendaftarkan video anda ke pihak Youtube untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin, disini anda diharuskan untuk melakukan aktifasi monetisasi dan maksudnya anda sudah memberikan izin kepada pihak Youtube untuk menempatkan iklan-iklan mereka di video anda, sehingga video anda dapat menjadi sarana iklan untuk menghasilkan pundi-pundi uang sebanyak-banyaknya.

  1. Share video anda di sosial media

Guna mendapatkan lebih banyak viewers atau penonton, baiknya anda menshare video anda di sosial media yang lain maupun di blog anda, untuk menshare video ini anda dapat menggunakan fitur embedding pada video anda, sehingga anda dapat membagikannya di sosial media yang lain seperti Facebook, Twitter maupun artikel di blog, maupun website.

Demikianlah beberapa cara menghasilkan uang dari Youtube yang dapat anda coba sendiri, dengan usaha yang maksimal untuk mempublikasikan video anda, diharapkan pundi-pundi uang akan terus mengalir melalui video-video anda yang telah ditonton banyak orang.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »