Search

Google Segera Umumkan Nama Resmi Android N

Google Segera Umumkan Nama Resmi Android N
Share this :

Meski versi developer preview dari operating system Android N telah diumumkan dari Maret yang lalu, namun Google masih belum melakukan keputusan final dalam penamaan sistem operasi Android versi paling baru yang dibuat oleh mereka. Akan tetapi kabar baiknya kemarin Google menyatakan bahwa nama dari sistem operasi Android terbaru mereka akan diumumkan pada beberapa minggu yang akan datang.

Google mengumumkan kabar ini melalui akun resmi yang dimiliki Android pada Twitter. Beberapa waktu yang lalu Google sempat menciptakan halaman web khusus bagi pengguna Android atau siapapun yang ingin mengusulkan nama untuk sistem operasi terbaru mereka. Namun banyak pihak yang ragu mengenai apakah Google akan menggunakan salah satu nama yang telah disarankan oleh user di halaman web itu.

Yang cukup menarik banyak pihak yang memperkirakan peluang nama bagi sistem operasi Google tersebut menjadi Nutella ataupun Nouga, mengingat Google dikenal memberi nama sistem operasi Android nya dengan nama makanan yang memiliki rasa yang manis. Namun banyak pihak juga yang menyatakan bahwasanya Google bisa saja akan memberi nama versi paling baru sistem operasi Android nya dengan nama makanan yang mempunyai rasa selain manis, misalnya seperti Nachos.

Sangat banyak orang di dunia ini yang menjadi penasaran dengan nama yang akan digunakan Google untuk versi paling baru sistem operasi Android yang dibuatnya. Setidaknya untuk waktu beberapa minggu yang akan datang rasa penasaran dari orang-orang di dunia akan dapat terjawab sesudah Google mengumumkan nama resmi yang digunakan.

Sebelumnya pada gelaran Google I/O 2016 yang sudah berlangsung di Mountain View, California sudah dipastikan pula akan menyampaikan tentang sistem operasi Android yang terbaru, Android N. Operating System yang sudah diluncurkan versi developer preview nya ini beberapa bulan yang lalu dinyatakan akan mulai dirilis pula versi beta nya.

     |Baca juga : Hari Social Media Nasional: 4 Fakta Mengejutkan Media Sosial di Tahun 2016

OS Android beta release terbaru itu bukan merupakan versi final dari OS itu, namun pihak Google menjamin bahwa versi ini akan jauh lebih baik dan stabil dari versi developer preview yang sebelumnya dirilis. Sementara OS Android terbaru ini akan tersedia pada perangkat Nexus dan beberapa perangkat Android One, pihak Google belum menyatakan kapan akan merilis OS tersebut secara resmi ataupun mengenai nama kodenya.

Secara terbuka, Google juga memberi kebebasan pada pengguna untuk memberi nama OS terbaru yang akan dirilisnya tersebut. Tak dijelaskan secara lebih lengkap mengenai proses penyeleksian nama ataupun mengenai orang yang beruntung dan terpilih akan memperoleh hadiah atau tidak, namun tak ada salahnya dalam mencoba memberi saran pada nama sistem operasi terbaru Android tersebut.

OS terbaru dari Google ini akan mempunyai berbagai fitur baru, seperti beberapa emoticon yang baru, Google Assistant, Instant App, tombol Clear All, update process yang lebih baik, interface yang mendukung VR, multiwindow untuk multitasking, dan lain-lain. Salah satu yang fitur disebut akan hadir yaitu 3D Touch. Google sendiri memang beberapa kali menyatakan fitur ini menjadi salah satu fitur yang sedang digarap pada Android. Akan tetapi proses pengembangannya sepertinya tak terlalu lancar, sehingga fitur itu kemungkinan belum akan hadir pada sistem operasi yang akan segera dirilis oleh Google tersebut, paling tidak pada versi awal. Informasi ini diperoleh dari sumber yang dekat dengan developer. Berdasarkan informasi tersebut 3D Touch tak akan diikutkan pada versi awal peluncuran Android N, namun akan diwujudkan pada bentuk update di kemudian hari.

Berikut adalah video profesional dari Naming,Inc. yang mencoba memberi ide-ide untuk penamaan Android N.  Dan jika anda mempunyai ide untuk penamaan Android N bisa mengirimkannya di alamat website http:/android.com/N.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »