Search

Tim Samba Brazil Akhirnya Meraih Emas Pertamanya di Olimpiade

Tim Samba Brazil Akhirnya Meraih Emas Pertamanya di Olimpiade
Share this :

Final impian terjadi di cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016 Brazil,  Dua tim raksasa sepakbola dunia saling bertemu untuk merebutkan medali emas olimpiade rio 2016 di Stadion Maracana, Minggu (21/8/2016) pagi WIB., tuan rumah tim Brazil menjamu tim Panzer Jerman, diawal laga tuan rumah brazil yang tampil di depan ribuan suporternya tampil menekan, hasilnya melalui tendangan bebas cantik sang bintang Neymar, tim brazil unggul di menit 26 skor 1-0  dan skor ini bertahan hingga turun minum,




Dibabak kedua jerman yang terus menekan akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 58 lewat gol Max Meyer skor berubah  satu sama 1-1. Sepanjang 90 menit waktu normal dan dua kali extra time kedua tim tidak mampu menambah keunggulan mereka, akhirnya pertandingan pun dilanjutkan lewat adu pinalti, drama adu pinalti mulai terasa saat penendang kelima tim jerman Nils Petersen gagal mengeksekusi tendangannya, sebaliknya sang bintang Neymar dengan tegas memberikan tendangan akurat yang berbuah emas bagi negaranya. Tim samba brazil akhirnya mewujudkan mimpi untuk menjadi juara di kandang sendiri di stadion Maracana Brazil.

Final Brazil vs Jerman Olimpiade Rio 2016
Final Brazil vs Jerman Olimpiade Rio 2016

Kemenangan Brazil atas medali emas pertamanya di Olimpiade ini terasa sangat istimewa karena sejak olimpiade  tahun 1984 tim Brazil hanya mampu meraih medali perak tiga kali yaitu di tahun 1984, 1988 dan 2012. Sementara tim Panzer Jerman berhak atas medali perak. Dan tidak di sangka sebelumnya tim sepak bola Nigeria yang berhasil mendapatkan medali perunggu setelah mengalahkan Honduras dengan skor kemenangan 3-2.

Supporter Tim Samba Brazil di Olimpiade Rio 2016
Supporter Tim Samba Brazil di Olimpiade Rio 2016

Keberasilan tim samba brazil meraih medali emas di cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016 ini sekaligus sebagai jawaban sempurna bagi para pengkritiknya. Diawal turnamen tim brazil sempat mendapat kritikan tajam setelah di tahan imbang oleh Afrika Selatan dan di laga kedua juga mendapat hasil imbang dari Iraq dengan semuanya mendapat skor kacamata 0-0. Hasil dari kedua laga tersebut menyebabkan tim Brazil menuai kritikan dan banyak yang menilai tim samba tidak akan sampai final.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »