Search

Jenis-Jenis Olah Raga Kardio Paling Efektif

Jenis-Jenis Olah Raga Kardio Paling Efektif
Share this :




Olah raga kardio adalah jenis olah raga yang melibatkan otot-otot besar seperti kaki yang berfungsi untuk memperlancar tekanan darah, sistem peredaran darah sehingga akan terhindar dari segala penyakit kronis seperti serangan jantung mendadak. Dimana salah satu penyakit ini yang menjadi salah satu pembunuh paling mengerikan di dunia karena banyak sekali orang yang terserang penyakit jantung secara tiba-tiba. Akibat pembuluh darah yang tersumbat atau tidak lancar yang membuat terjadinya serangan jantung mendadak. Untuk mengantisipasinya yaitu dengan cara kardio tersebut. Bagi Anda yang ingin mengetahui apa sajakah jenis-jenis dari olah raga tersebut mari simak seputar penjelasan berikut ini yang bisa Anda simak kemudian baru dipraktikkan dengan benar.

Joging

Salah satu jenis olah raga dari kardio yaitu dengan melakukan joging, dimana dengan berlari ini akan membakar lemak yang cukup banyak serta dapat melatih otot perut serta akan lebih memperlancar sistem peredaran darah Anda. Selain itu juga dengan berlari dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung, dengan cara berlari sejauh 16 Km dalam seminggu maka akan menurunkan 39 persen terjadinya tekanan darah yang naik. Kemudian sistem imunitas Anda juga akan terjaga dengan baik dengan berlari ini sehingga akan terhindar dari segala penyakit. Selain itu juga dengan berlari akan membuat kualitas tidur Anda akan semakin baik lagi. Lakukan olah raga dengan joging ini di pagi hari, karena udara di pagi hari masih sangat bagus sehingga sangat baik untuk sistem pernapasan Anda.

Aerobik

Kedua yaitu dengan melakukan aerobik, senam ini sangat terbukti untuk membuat Anda jauh lebih sehat lagi. Dengan senam aerobik ini akan meningkatkan fungsi jantung jauh lebih baik, dimana dalam gerakan-gerakan aerobik sangat bermanfaat untuk meningkatkan denyut jantung serta dapat memperlancar sistem peredaran darah pada tubuh Anda. Aerobik ini menjadi salah satu olah raga kardio yang paling favorit karena hasil yang bisa Anda dapatkan jauh lebih maksimal lagi. Bagi Anda yang sedang berusaha dalam program menurunkan berat badan atau diet juga sangat dianjurkan untuk melakukan senam aerobik dengan mudah serta efektif ini. Selain itu juga bisa juga dilakukan untuk program menggemukkan badan.

Berenang

Berenang juga merupakan salah satu alternatif olah raga untuk kardio, selain itu kegiatan berenang ini juga sangat menyenangkan untuk dilakukan. Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk mengisi waktu liburan Anda atau sekedar melepas penat setelah sekian lama melakukan aktivitas yang membosankan. Dengan berenang otot-otot tubuh Anda akan terbangun sehingga membuat daya tahan tubuh Anda jauh lebih terjaga. Dalam program diet juga sangat cocok untuk dipilih karena selain caranya yang cukup mudah juga akan sangat efektif digunakan untuk membakar lemak secara alami. Lakukanlah berenang secara rutin atau minimal seminggu sekali untuk mendapatkan tubuh Anda yang sehat serta bentuk tubuh yang indah.

Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu jenis olahraga yang menjadi favorit bagi kebanyakan orang, selain menyenangkan juga dapat meningkatkan daya tahan bagi tubuh Anda. Kegiatan olah raga ini bisa Anda lakukan di pagi hari saat udara sedang bersih-bersihnya sehingga dapat menyehatkan sistem pernapasan Anda. Dengan kegiatan mengayuh sepeda ini juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung, karena otot-otot pada tubuh Anda akan bekerja dengan lebih baik lagi sehingga dapat memperlancar sistem peredaran darah. Selain itu juga dapat membuat kesehatan Anda jauh lebih terjaga dengan melakukan olah raga seperti bersepeda ini. Sehingga akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Demikian jenis-jenis olah raga kardio yang bisa Anda lakukan dengan rutin dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »