Search

Ini Dia Daftar Para Pemain Sepakbola Dengan Bayaran Tertinggi Di Dunia

Ini Dia Daftar Para Pemain Sepakbola Dengan Bayaran Tertinggi Di Dunia
Share this :

Bursa transfer para pemain bola musim panas 2015-2016 masih menyisakan waktu sekitar beberapa pekan lagi sebelum berakhir, sehingga masih terdapat peluang rekor untuk transfer pemain bola dengan bayaran tinggi atau termahal di dalam sejarah sepak bola kelas dunia akan terpecahkan pada musim ini. Pemain bola yang bernama Gareth Bale adalah pemain sepak bola yang saat ini masih menyandang sebagai status pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi dan termahal di dunia nampaknya akan tetap bertahan. Sejak dibuka pada bulan 1 Juli tahun 2015 yang lalu, beberapa pemain sepak bola top di dunia telah banyak berpindah-pindah dari satu klub sepak bola ke klub sepak bola yang lain dengan mahar dan bayaran hingga mencapai puluhan juta pounds sepanjang waktu musim panas.

Manajer kesebelasan atau klub sepak bola Arsenal yang bernama Arsene Wenger, memprediksi bahwa seorang pemain sepak bola bisa saja dihargai dengan harga yang mahal bahkan sampai menembus angka 300 juta poundsterling (atau apabila di kurs ke dalam mata uang rupiah sekitar Rp 5,2 triliun) pada masa yang akan mendatang.

Pendapat dari Wenger ini didasari oleh adanya fenomena berupa lonjakan nilai transfer antar pemain sepak bola, terutama pada perihal wacana tentang kepindahan pemain sepak bola yang bernama Paul Pogba ke klub sepak bola Manchester United. Tim sepak bola yang berjulukan Setan Merah ini disebut-sebut telah rela menggelontorkan banyak dana yaitu sebesar lebih dari 100 juta poundsterling.

Apabila transfer antar pemain sepak bola sudah selesai, maka pemain sepak bola yang bernama Pogba pun bakal tercatat di dalam sejarah sepak bola dunia sebagai pemain termahal di kelas dunia. Sebelumnya, predikat pemain sepak bola termahal itu disandang oleh pemain sepak bolla yang bernama Gareth Bale, yang pada saat itu ditebus oleh klub sepak bola Real Madrid dengan banyaknya dana senilai 86 juta poundsterling.

Pemain sepak bola yang bernama Bale ini sebelumnya sudah bergabung terlebih dahulu dengan klub sepak bola yang bernama Spurs pada tahun 2007 lalu dari Southampton dengan besar nilai pembelian pemain sepak bola sebesar 10 juta pounds atau setara dengan Rp174,4 miliar. Karir Gareth Bale di dalam dunia sepak bola berjalan baik bahkan karirnya terus menanjak bersama klub sepak bola Spurs yang pada musim berakhirnya mencetak sebanyak 26 gol. Gareth Bale juga pernah diberi atau diganjar dengan suatu penghargaan sebagai pemain sepak bola terbaik oleh organisasi sepak bola Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional, atau dikenal dengan organisasi sepak bola PFA serta oleh para wartawan sepakbola. Bahkan hingga saat ini rekor bayaran termahal pembelian pemain sepak bola yang bernama Bale dari klub sepak bola Spurs menuju klub sepak bola Madrid belum bisa ada yang mengalahkan.

Tidak dipungkiri bahwa Wenger, di mulai dari saga transfer pemain sepak bola Bale hingga munculnya potensi kepindahan pemain sepak bola lain, yaitu Pogba telah banyak mengejutkan dirinya.

“Sejak terjun ke olahraga sepakbola ini, saya akan selalu mengira bahwa rekor transfer pemain sepak bola tidak akan bisa naik ke angka yang lebih tinggi lagi. Namun, saya salah memprediksi,” tutur kata Wenger.

“Untuk berikutnya, mungkin akan ada transfer para pemain sepak bola yang bernilai sebesar 200 juta poundsterling atau mungkin bisa sampai angka 300 juta poundsterling,” ucap manajer Wenger yang berkebangsaan Perancis itu.

Komentar itu dilontarkan sendiri oleh Wenger pada saat jumpa pers di negara bagian California, pada hari sabtu (30/7/2016). Wenger membahas tentang duel timnya dengan tim dari Guadalajara yang bertempat di Stadion Stubhub Center, pada hari Minggu (31/7/2016).

Selain Wenger tengah menyiapkan timnya lewat laga sepak bola pra musim, Wenger juga mengakui bahwa harus ada penambahan armada yang dapat dilakukan melalui pasar transfer para pemain sepak bola.

Salah satu sektor yang sekarang sedang disorot adalah bagian lini belakang. Klub sepak bola Arsenal juga telah kehilangan Per Mertesacker untuk jangka waktu beberapa bulan ke depan karena terdapat cedera di lutut.

“Saya tidak habis berpikir bahwa pemain sepak bola Mertesacker akan kembali lagi sebelum akhir tahun ini. Saya akan sangat merindukan dia dan tentu saja saya sedang mencari pemain penggantinya,” demikian kata Wenger.

Sejauh ini, klub sepak bola Arsenal baru merekrut satu orang nama besar pemain sepak bola, yaitu bernama Granit Xhaka. Di mana, pemberian nama terakhir pemain sepak bola ini dihargai sebanyak 38,25 juta poundsterling.

Pemain sepak bola berikutnya dengan bayaran tinggi di kelas dunia, diantaranya:

Pada tahun 2009, label pemain yang termahal sempat juga menjadi milik Cristiano Ronaldo saat mengalami perpindahan pemain sepak bola dari klub sepak bola Manchester United ke klub sepak bola Real Madrid di mana melibatkan uang sebesar 80 juta poundsterling atau apabila di kurs kan ke dalam rupiah sebesar Rp 1,3 triliun. Bibit kepindahan seorang pemain sepak bola yang bernama Ronaldo ke Los Blancos –yang merupakan julukan oleh Madrid- mulai muncul ketika Cristiano Ronaldo menjadi musuh public di dunia sepakbola Inggris pada pagelaran Piala Dunia tahun 2006 yang berlangsung di negara Jerman.

Pada saat itu Cristiano Ronaldo sedang berduel dengan Wayne Rooney yang saat itu berbuntut dikeluarkannya Wayne Rooney yang merupakan penyerang dari klub sepak bola Manchester United. Sejak saat itu akan menjelang pertandingan sepak bola musim panas tahun 2007, Cristiano Ronaldo mulai banyak berdiskusi dengan para agen dan mempertimbangkan tentang masa depannya. Hingga pada akhirnya tanggal 10 Juni tahun 2009 Madrid secara resmi melayangkan proposal untuk pembelian pemain sepak bola bernama Cristiano Ronaldo sebesar 80 juta euro dan secara otomatis akan membuat pemain sepak bola asal negara Portugal itu akan menyambar status pemain sepak bola paling termahal dalam sejarah sepakbola di dunia.

Pemain sepak bola berikutnya yang termasuk ke dalam pemain sepak bola termahal di dunia, yaitu bernama Luis Suarez. Setelah Luis Suarez melalui proses yang sangat panjang serta alot, tepatnya pada tanggal 11 Juli tahun 2014 lalu kepindahan Luis Suarez dari  klub sepak bola Liverpool menuju klub sepak bola Barcelona telah terwujud. Bila pemain sepak bola Barca yang sebelumnya mengklaim bahwa nilai transfer pemain penyerang asal negara Uruguay itu senilai 65 juta pounds, tapi sumber yang lebih dapat dipercaya mengatakan bahwa nilai Suarez saat itu mencapai angka 75 juta pounds atau apabila di kurs ke dalam rupiah sebesar Rp1,48 triliun. Transfer pemain sepak bola yang bernama Luis Suarez saat itu menyita perhatian banyak orang, lantaran penyerang yang masih berusia 27 tahun itu baru saja mendapatkan hukuman dari organisasi FIFA, menyusul tindakannya karena menggigit bek Italia, yang bernama Giorgio Chiellini.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »