Search

5 Olah Raga Ini Bisa Menyebabkan Patah Tulang Hingga Kematian

5 Olah Raga Ini Bisa Menyebabkan Patah Tulang Hingga Kematian
Share this :

Siapa yang tidak menyukai petualangan yang lengkap dengan alur drama serta adrenalin? Mungkin kita adalah seseorang yang akan selalu menyukai hal tersebut. Sebagian orang mencari sesuatu hal untuk dapat menantang diri sendiri, baik secara mental serta fisik. Hal tersebut dilakukan untuk membuktikan ketahanan serta kemampuan seseorang. Sebagian orang yang lain mungkin akan melakukan hal itu demi sebuah pencapaian, seperti: penghormatan dan impian.

Apapun itu alasannya, ada beberapa orang yang suka mencari bahaya yang lebih besar dari pada orang lain demi suatu olah raga yang mereka suka. Ada banyak sekali terjadi kasus cedera yang fatal dari banyak olahraga, bahkan sebagian dari mereka ada yang menderita dan mengalami cacat permanen bahkan meregang nyawa. Angka statistik sudah banyak memperlihatkan tentang bahaya olahraga ini. Akan tetapi masih ada orang yang suka melakukannya.

Berikut adalah beberapa olah raga paling berbahaya dan ekstrim yang bisa mengakibatkan seseorang cidera, patah tulang atau bahkan bisa mengakibatkan kematian, diantaranya sebagai berikut:

Mendaki Gunung / Mountain Climbing

Mungkin bagi banyak orang aktivitas mendaki ke gunung sudah sering kita dengar, karena baru-baru ini kegiatan mendaki gunung ini telah menjadi salah satu olah raga primadona, terlebih lagi bagi generasi muda. Dan tahukah Anda aktivitas mendaki gunung merupakan salah satu jenis olahraga paling berbahaya di dunia?

Para pendaki gunung ini sering sekali menghadapi berbagai kondisi ketika dalam melakukan aktivitas pendakian, bahkan para pendaki gunung ini harus bisa memanjat tebing yang vertikal, melintasi berbagai macam medan yang terjal, jalan berpasir, lereng atau bahkan di belahan dunia yang lain para pendaki gunung ini ada juga yang harus melewati terjangan badai, seperti: badai salju serta es.

Aktivitas mendaki gunung ini memang sangat berbahaya, dan bisa mengakibatkan seseorang mendapatkan resiko, seperti: cedera atau bahkan kematian adalah sesuatu hal yang harus dihadapi. Di negara Indonesia terdapat juga aktivitas mendaki gunung ini. Selain itu, juga telah banyak merenggut korban nyawa. Banyak dari para pendaki gunung ini ketika melakukan pendakian mengalami hipotermia atau bahkan bisa juga tersesat. Beberapa pendaki gunung juga ada yang terjatuh dari ketinggian tebing dan ada banyak sekali berbagai rintangan yang harus dilewati.

Resiko lebih besar tentu akan dihadapi oleh para pendaki gunung yang akan melakukan pendakian ke gunung es. Oleh karena itu, para pendaki gunung yang akan melakukan aktivitas pendakian ke gunung es harus memiliki persiapan yang matang, baik dari segi mental atau pun fisik.

BMX

Kegiatan atau aktivitas bersepeda mungkin bagi sebagian orang akan menjadi olahraga yang sangat mengasyikkan, karena bisa untuk rekreasi atau pun olahraga, akan tapi ketika Anda melakukan aktivitas bersepeda ini dan mencoba dengan berbagai trik untuk bisa menaiki trotoar serta beraksi dengan gaya ‘hard core’ sudah tentu hal tersebut akan menjadi resiko yang sangat berbahaya, tidak hanya cedera lecet atau cedera patah tulang, olahraga bersepeda BMX ini juga bisa merenggut nyawa.

Jauh dari olahraga bersepeda biasa ini, BMX telah menjadi salah satu olahraga yang ekstrim yang akan memacu adrenalin dengan aksi berbagai trik-nya. Mereka harus melakukan suatu trik yang ‘hampir mustahil’ dilakukan oleh siapa pun. Hal tersebut dilakukan yang bertujuan untuk membuat para penonton terkesima dan terkesan. Mereka harus terbang dengan sepeda dan kemudian melakukan manuver di udara, dan apabila gagal dalam melakukan aksi manuver di udara tersebut, maka bukan hanya patah tulang saja yang akan didapatkan, atau mungkin bahkan bisa lebih fatal dari itu.

BMX
BMX

Olahraga BMX ini menuntut para pelakunya untuk bisa memiliki keberanian untuk terus mencoba trik-nya, karena untuk dapat melakukan satu trik yang sempurna tidak akan bisa dilakukan di dalam sekali latihan, mereka harus berkali-kali dalam melakukan percobaan. Oleh karena itu, mereka biasanya sudah pernah mengalami cedera yang terjadi lebih dari sekali, seperti: merasakan patah tulang, cedera yang serius  atau bahkan cedera yang permanen baik cedera fisik maupun mental.

Hoki

Olahraga hoki sekarang ini sudah dikenal menjadi salah satu olahraga terbesar di dunia, olah raga hoki ini telah banyak menghibur para penggemarnya yang tak terhitung lagi jumlahnya, bahkan olahraga hoki ini juga sering diangkat menjadi film layar lebar. Penggemar dari olahraga hoki ini telah menjadikannya sebuah industri bisnis dengan keuntungan yang sangat menggiurkan bagi para pelaku yang terlibat di dalam olahraga hoki ini.

Dari mulai anak-anak sampai dengan orang dewasa, para pemula, atau penggemar bahkan professional ada banyak yang ingin mewujudkan mimpinya untuk bisa tampil di liga professional di negara Amerika Serikat serta Kanada yang merupakan sebagai bagian dari National Hockey League, tetapi untuk mewujudkan cita-cita serta mimpi-mimpi itu, ada harga yang tidak ternilai yang harus ditebus.

Tahukah Anda bahwa terdapat pisau tipis yang terdapat di  skate para atlet ini. Sekarang ini, pisau tipis ini telah menjadi salah satu momok yang sangat menakutkan. Akan tetapi, tidak hanya hal itu saja, olahraga hoki ini juga akan menjadi berbahaya dikarenakan para pemainnya tidak memiliki rasa takut sedikit pun pada saat sedang berseluncur dengan kecepatan tinggi yang bertujuan untuk mengejar sebuah bola yang terbuat dari bahan karet yang telah diproses secara vulkanisir.

Hoki

Kedengarannya olah raga hoki ini memang menyenangkan, tetapi apakah kita sadar bahwa terdapat pisau tipis yang terpasang di sepatu skate kita dan lawan kita? Tentu saja hal ini akan lebih dari mengerikan lagi jika skate tepat mendarat di wajah kita di saat kita sedang tersungkur.

Bahkan olahraga hoki ini adalah salah satu olahraga yang sangat berbahaya. Namun terlepas dari bahaya yang akan kita dapatkan dari olahraga hoki ini. Olahraga hoki tetap akan menjadi salah satu olahraga yang menjanjikan suatu banyak hal, termasuk dengan mimpi-mimpi para pelakunya yang tidak akan pernah berhenti untuk meraih gelar juara dan prestasi.

American Football / Rugby

Tahukah Anda bahwa olahraga American Football sekarang ini sudah dianggap sebagai salah satu olahraga paling populer di negara Amerika Serikat. Olahraga American Football adalah salah satu olahraga yang akan terus menerus menjadi kegemaran dari warga Amerika, bahkan olahraga ini telah menjadi sarana bagi orang tua serta anak-anak untuk bisa bermain bersama.

american-football

Olahraga American Football ini telah menjadi salah satu olahraga paling berbahaya. Hal tersebut dikarenakan tujuan dari permainan olahraga American Football ini adalah untuk mempertahankan area atau daerah pertahanan supaya tidak bisa ditembus oleh pemain lawan. Oleh karena itu, para pemain American Football ini akan melakukan semua macam upaya untuk dapat menghentikan pergerakan lawan-lawannya supaya tidak bisa mencetak gol, bahkan sampai terjadi kontak fisik secara langsung, kontak benturan badan dan berbagai terjangan akan menjadi bagian dari olahraga American Football ini.

Pacuan Kuda

Untuk bisa mengendalikan hewan besar kuda ini jelas bukanlah hal yang bisa dianggap sepele. Para joki bahkan harus bisa percaya kepada kuda-kuda mereka. Dengan berat kuda yang mencapai lebih dari setengah ton. Para joki kuda ini banyak yang mengalami cidera atau bahkan nyawa mereka bisa melayang ketika terlempar dari atas pelana kuda dan kemudian mendarat di tanah, belum lagi ada resiko yang lebih berbahaya lagi, yaitu ketika joki kuda ini terjatuh dan bisa terinjak-injak oleh peserta kuda lainnya yang sedang adu balap di pacuan kuda.

Pacuan Kuda

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »