Search

Tips Cara Mengubah Video Menjadi MP3 Di Smartphone Anda

Tips Cara Mengubah Video Menjadi MP3 Di Smartphone Anda
Share this :




Tentu banyak yang sudah tidak asing dengan situs Youtube sebagai tempat untuk streaming video. Di situs ini banyak yang mengunggah video-video klip maupun cover lagu dan tahukah bagaimana cara mengubah video menjadi mp3 dengan mudah? Dengan mengubah suatu video ke dalam mp3 tentunya kita tidak perlu repot-repot lagi ketika ingin mendengarkan suatu lagu tertentu dengan cara sekaligus menonton music videonya. Cara ini dapat dilakukan dengan menggunakan laptop ataupun smartphone Anda. Namun kali ini nanti, kita akan membahas mengenai caranya mengubah suatu video ke dalam bentuk mp3 dengan menggunakan sebuah smartphone. Penasaran bukan?

Smartphone merupakan salah satu bentukan dari teknologi. Kecanggihannya kini tidak hanya sekedar sebagai alat yang digunakan hanya untuk menelfon ataupun mengirim pesan saja melainkan juga digunakan untuk internetan. Kita semua tahulah mengenai internet. Internet merupakan salah satu bentukan teknologi juga yang dimana dengan adanya internet ini kita bisa menikmati berbagai akses yang dapat menghubungkan kita ke dalam dunia luas pada umumnya. Tentunya salah satu hal yang dapat dilakukan dengan adanya internet adalah memudahkan kita untuk mengubah sebuah video dari unggahan youtube ke dalam bentuk mp3.

Video sendiri merupakan bentuk visual perpaduan antara gambar dengan suara sedangkan mp3 sendiri hanyalah terdapat suara saja. Tentunya sangat tidak mudah untuk mengubah sebuah video ke dalam bentuk mp3, namun berkat kecanggihan teknologi sekarang, nampaknya hal itu menjadi suatu hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Cara mengubah video menjadi mp3 adalah pertama-tama Anda harus memiliki aplikasi bernama MP3 Video Converter. Aplikasi ini sendiri dapat Anda unduh melalui google play yang terdapat di smartphone Anda.  Selain dapat diunduh melalui google play, aplikasi ini juga dapat Anda unduh melalui direct-link. Mungkin tidak semua smartphone yang dapat digunakan untuk mengunggah aplikasi ini, melainkan smartphone yang memiliki ARMv 7 ke ataslah yang dapat menggunakan aplikasi ini dan tentunya smartphone yang memiliki ARMv 7 merupakan smartphone keluaran tahun 2013.

Tentunya Anda dapat mencoba untuk mengubah sebuah video menjadi mp3 dengan menggunakan aplikasi MP3 Video Converter yang terbilang cukup sederhana. Walaupun sederhana nampaknya memang aplikasi ini terbilang cukup canggih dalam mengubah sebuah video ke dalam bentuk mp3 karena aplikasi MP3 Video Converter ini memiliki kecepatan yang cenderung cepat daripada aplikasi lainnya. Selain itu aplikasi MP3 Video Converter ini sendiri dapat digunakan saat Anda sedang offline. Beberapa video yang dapat diubah menjadi mp3 dengan menggunakan aplikasi ini adalah 3G, FLV, MP4. Audio MP3 dan AAC.

Berikut cara sederhananya dalam mengubah video menjadi mp3 ini. pertama-tama tentunya Anda mendownload dan menginstal aplikasi MP3 Video Conventer ini di ponsel Anda lalu kemudian pilihlah video yag ingin Anda ubah menjadi MP3. Lalu setelah itu, ubahlah AAC menjadi MP3 dan ubah juga bit rate mp3 menjadi 128Kbps. Jika semua sudah dilakukan langkah selanjutnya adalah edit informasi seperti title, album dan artist. Untuk mengubah itu semua adalah dengan cara klik tombol konversi dan tunggu sampai selesai. Bagaimana? Tentunya hal ini sangat mudah untuk dilakukan bukan? Tentunya sekarang Anda yang ingin mengubah suatu video menjadi sebuah mp3 tentunya tidak mengalami kesulitan lagi dengan adanya aplikasi ini. semoga artikel ini dapat membantu Anda ketika Anda berniat untuk mengetahui cara mengubah video menjadi MP3.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »