Search

Resep Infused Water, Cara Lain Menikmati Air Putih

Resep Infused Water, Cara Lain Menikmati Air Putih
Share this :

Resep infused water saat ini mulai populer dikalangan masyarakat sebagai cara lain untuk menikmati air putih. Tak bisa dipungkiri bahwa manusia membutuhkan air untuk hidup. Lebih dari 50% dari badan kita terdiri dari cairan dan jika kita kekurangan asupan cairan, tak bisa disangkal bahwa tubuh kita akan “macet”. Untuk itulah, kita tidak boleh kekurangan asupan minum air putih setiap harinya. Namun, apa jadinya jika seseorang tidak suka dengan air putih?

Jika anda adalah salah satu dari mereka yang tidak suka dengan air putih atau terkadang merasa bosan dengan rasa air putih yang hambar, infused water bisa menjadi solusinya. Selain bisa menjadi cara lain untuk menikmati air putih karena rasa dan aromanya yang enak dan segar, infused water ini juga dipercaya berkhasiat untuk diet. Infused water ini sendiri adalah air putih yang “disisipi” rasa lain. Biasanya digunakan bahan-bahan alami seperi buah-buahan, sayur-sayuran atau tanaman herbal untuk memberi rasa baru pada air putih.

Lalu, bagaimanakah cara untuk membuat infused water ini? Umumnya minuman ini hanya dibuat dengan cara merendam buah-buahan kedalam air selama beberapa waktu dan ramuannya dibuat berdasarkan kreativitas dan selera pribadi pembuatnya. Untuk membantu anda mendapatkan ide ramuan, berikut inilah beberapa resep yang bisa anda coba untuk membuat infused water.

Infused Water dengan Campuran Buah Citrus

Ini dia salah satu resep paling klasik untuk membuat infused water. Anda bisa menggunakan buah-buah citrus seperti lemon dan jeruk nipis untuk membuat infused water. Jika anda tidak suka dengan rasa pahit yang didapat dari kulit buah-buahan tersebut setelah direndam dalam air, anda bisa membuang kulitnya terlebih dahulu sebelum dimasukan dalam air.

Cara membuat Resep infused water yang satu ini sangatlah mudah. Pertama-tama, siapkan satu liter air putih, satu buah lemon dan satu buah jeruk nipis. Masukkan dua potongan lemon dan dua potongan jeruk nipik saja ke dalam air putih tadi dan sisanya diperas untuk menguatkan rasa. Kemudian, simpan infused water tersebut dalam kulkas selama 24 jam. Mudah bukan?

Infused Water dengan Campuran Jeruk Nipis, Stroberi, Timun dan Mint

Pada resep yang kedua ini, anda bisa menggunakan satu liter air dengan campuran empat buah stroberi, satu buah jeruk nipis, ½ buah timun dan daun mint secukupnya. Sama seperti resep sebelumnya, simpan infused water ini dalam kulkas. Hanya dibutuhkan waktu 10 menit saja untuk bisa menikmati minuman menyegarkan ini. Namun, untuk hasil yang lebih terasa, anda bisa menyimpannya semalaman.

Infused Water dengan Campuran Stroberi dan Belimbing

Ini dia ramuan infused water yang bisa memberi anda solusi minuman segar rendah kalori. Untuk sekitar satu liter air putih, anda membutuhkan satu buah stroberi dan tiga potong belimbing. Pastikan anda memilih belimbing yang sudah benar-benar matang agar rasa manisnya lebih terasa. Sangat mudah untuk membuatnya, anda hanya harus memotong-motong buah yang ada dan kemudian memasukannya dalam air putih yang sudah disiapkan. Simpan selama 4-24 jam di dalam kulkas dan anda pun bisa menikmati kesegarannya.

Bagaimana? Sekarang anda bisa mencoba salah satu resep di atas dan menikmati segarnya infused water. Selain bahan-bahan di atas, anda juga bisa menambahkan buah-buahan atau bahan lainnya sesuai selera misalnya buah apel, nanas, kayu manis dan sebagainya. Demikianlah beberapa informasi tentang resep infused water.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »