Search

Lakukan 6 Cara Ini untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Lakukan 6 Cara Ini untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah
Share this :




Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah ternyata bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan jika anda telah mengetahui caranya. Bibir kering dan pecah-pecah bisa disebabkan karena panas dalam, dehidrasi atau pun kekurangan vitamin C. Dan untuk mengembalikan kecantikan bibir kering dan pecah-pecah ini, ternyata anda bisa menggunakan cara alami yang tentunya tidak berdampak buruk pada bibir anda. Simak terus informasinya dan dapatkan jawabannya.

Seperti yang kita tahu, bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting terutama untuk penampilan kita. Tak jarang, bibir disebut sebagai ikon kecantikan terutama bagi wanita. Lalu, apa yang harus kita lakukan saat bagian penting dalam tubuh kita ini mengalami masalah kering dan pecah-pecah? Berikut ini lah beberapa cara alami mengatasi bibir pecah dan kering yang bisa anda coba.

  1. Menggunakan Tomat

Salah satu cara untuk mengatasi bibir pecah dan kering adalah dengan menggunakan tomat. Ambillah sepotong buah tomat lalu oleskan pada bibir anda dengan gerakan seperti memijat. Kandungan vitamin C yang ada dalam tomat dipercaya dapat menyembuhkan maalah bibir kering dan pecah-pecah secara alami. Untuk meningkatkan khasiatnya, anda bisa menambahkan beberapa tetes madu ke irisan tomat tersebut sebelum dioleskan ke bibir.

  1. Menggunakan Mentega atau Minyak Kelapa

Cara lainnya adalah dengan menggunakan mentega atau minyak kelapa. Oleskan salah satu bahan tersebut pada bibir anda setiap kali bibir anda terlihat atau terasa kering. Asam lemak yang ada pada minyak kelapa dipercaya dapat menyembuhkan bibir kering dan membantu melembabkannya secara alami. Selain itu, minyak kelapa dan mentega juga berkhasiat menyamarkan warna bibir yang gelap.

  1. Menggunakan Lemon dan Madu

Ini merupakan cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah paling efektif yang bisa anda coba. Lemon dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, mengelupas kulit dan juga membersihkannya. Menambahkan beberapa tetes madu pada perasan lemon untuk dioleskan pada bibir anda secara merata dapat mengobati bibir yang kering dan pecah-pecah. Lakukan cara ini dua kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

                            |Baca juga : Ini 6 Tips Belanja Online Hemat Saat Ramadhan

  1. Manfaatkan Irisan Mentimun

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan irisan mentimun. Pijat bibir anda menggunakan irisan mentimun dua kali sehari untuk menyembuhkan bibir kering. Kandungan air yang banyak serta vitamin C dalam mentimun juga berguna untuk menjaga bibir anda tetap lembab.

  1. Hindari Penggunaan Lipstik

Saat anda mengalami masalah bibir kering atau pecah-pecah, ada baiknya anda menghindari penggunaan lipstick terlebih dahulu karena lipstick bisa mengeringkan bibir dan membuatnya bertambah pecah-pecah. Lebih baik anda menghindari penggunaan pemulas bibir berbahan kimia seperti lipstik, lip gloss dan lip balm untuk sementara waktu.

  1. Minum Banyak Air

Untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah, wajib bagi anda untuk mengkonsumsi lebih banyak air karena bisa jadi bibir anda kering karena dehidrasi. Jadi, minumlah banyak air agar tetap terhidrasi dan selain itu juga untuk menjaga kulit tetap lembab.

Itulah beberapa cara alami yang bisa anda lakukan saat mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah. Anda bisa mencoba salah satu dari tips-tips di atas dan temukan khasiatnya. Sebagai tambahan, anda juga bisa mengatasi masalah ini dengan menambah konsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C agar anda tidak kekurangan asupan vitamin C. Demikianlah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bibir kering.

Simak juga video berikut Cara mudah untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah dalam hitungan menit! semoga bermanfaat.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »