Search

Ini 5 trik dan tips Bersahabat dengan Pagi

Ini 5 trik dan tips Bersahabat dengan Pagi
Share this :

Bersahabat dengan pagi mungkin menjadi hal sulit untuk mereka yang bukan seorang “morning person”. Tak jarang pagi menjadi musuh terbesar bagi orang-orang ini. Jika anda adalah salah satu dari mereka yang merasa bahwa beranjak dari ranjang dan bersiap-siap memulai aktivitas merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan di pagi hari, trik dan tips yang akan kita bahas berikut ini bisa menjadi solusi bagi anda untuk menyiasati waktu padi anda.

  1. Gantungkan Pakaian Menjadi Satu

Jika anda sering mengalami masalah bangun pagi atau sulit beranjak dari tempat tidur anda di kala pagi, menggantungkan pakaian yang akan anda gunakan sebelum tidur bisa menjadi trik yang bermanfaat. Daripada menghabiskan waktu untuk mencari-cari pakaian di lemari saat waktu untuk pergi bekerja sudah mepet karena terlambat bangun di pagi hari, menggantungkan beberapa pasang pakaian yang bisa dikenakan bisa membantu anda mempercepat waktu bersiap-siap.

  1. Miliki Tas untuk Satu Minggu Bekerja dan Tas Akhir Pekan

Anda tentu pernah mengalami kehilangan sesuatu dan tidak bisa menemukannya dimana pun karena mengganti tas. Untuk menyiasati hal semacam ini, anda bisa melakukan trik berikut ini. Ambil satu tas untuk digunakan satu minggu bekerja lalu masukan semua kebutuhan anda di dalam tas tersebut. Saat akhir pekan, gunakanlah tas lain yang lebih sederhana. Ini akan membantu anda lebih terorganisir dan tidak akan kelabakan mencari barang yang anda dibutuhkan di suatu pagi hari saat akan beraktivitas. Atau anda bisa menggunakan tas yang mempunyai kantong kompartemen untuk menyimpan barang-barang penting di dalamnya.

  1. Belilah Pakaian yang Mudah Dipadupadankan

Bagi anda yang berharap bisa bersahabat dengan pagi, penting rasanya untuk memiliki pakaian yang mudah dipadu padankan. Bagi mereka yang sering terlambat bangun di pagi hari, memiliki pakaian dengan warna dan bentuk yang sederhana bisa membantu jika sewaktu-waktu mereka terlambat bangun dan tidak punya banyak waktu untuk memadu padankan pakaian yang rumit.

      |Baca juga : Resep Infused Water, Cara Lain Menikmati Air Putih

  1. Buang Barang yang Tidak Lagi Anda Pakai

Jangan pernah menaruh barang-barang yang sudah tidak lagi anda pakai dalam laci atau lemari anda, karena hal ini akan sangat menjengkelkan saat di pagi hari anda tak bisa dengan mudah menemukan barang yang benar-benar anda butuhkan. Buang atau pindahkan barang-barang yang tidak dapat dipakai lagi ke gudang atau ke tempat pembuangan.

  1. Jangan Biarkan Lemari Pakaian Anda Berantakan

Untuk anda yang bukan “morning person” ada baiknya untuk menjaga lemari pakaian anda tetap dalam keadaan rapi. Ini benar-benar bisa membantu anda untuk menemukan pakaian atau barang-barang lainnya yang anda cari di dalam lemari. Menjaga lemari tetap rapi juga bisa membantu anda terhindar dari pakaian kusut yang mengharuskan anda menyetrika di pagi hari. Dibanding harus menghabiskan waktu untuk menyetrika setiap pagi, membuat mereka tersimpan dengan rapi di dalam lemari akan sangat menghemat waktu anda.

Beberapa trik di atas tentu tidaklah sulit untuk dilakukan. Jadi, daripada anda harus kelabakan di pagi hari karena terlambat bangun atau terlalu malas untuk bangun, anda bisa mencoba trik-trik di atas. Agar lebih siap dalam menghadapi pagi anda, cobalah untuk melihat ramalan cuaca juga agar anda tidak terjebak dengan barang-barang yang anda siapkan. Demikianlah beberapa hal yang bisa anda coba untuk lakukan agar bisa lebih bersahabat dengan pagi.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »