Search

Beberapa Tips Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Beberapa Tips Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi
Share this :




Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi mungkin sudah diketahui oleh sebagian orang. Namun bagi Anda yang belum mengetahuinya bisa terus menyimak artikel ini. Selama ini mungkin Anda mengetahui manfaat pasta gigi sebagai produk untuk merawat kesehatan gigi. Akan tetapi di balik manfaat itu ternyata pasta gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Komedo sendiri merupakan tumpukan lemak yang berubah menjadi keras dan berwarna kehitaman serta tumbuh di bagian sekitar hidung. Secara umum munculnya komedo disebabkan oleh kelebihan minyak yang membuat pori-pori kulit tersumbat. Bila komedo mengalami luka atau infeksi, bisa memicu munculnya jerawat. Konsumsi makanan berminyak, kurang istirahat dan stress menjadi faktor pemicu timbulnya komedo di wajah.

Memiliki komedo di bagian hidung tentu akan menganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Pasalnya wajah yang berkomedo terlihat berminyak dan kotor. Oleh sebab itu Anda sebaiknya segera mengatasi masalah wajah tersebut. Komedo bisa diatasi secara mudah dengan memanfaatkan pasta gigi, terutama pasta gigi dengan kandungan mint. Ini disebabkan karena pasta gigi memiliki kandungan fluoride yang dapat membuat wajah bersih, mengatasi komedo, dan juga memberi efek segar dan rileks. Oke langsung saja tak perlu berlama-lama lagi, berikut beberapa cara mengatasi komedo dengan pasta gigi.

  1. Campuran garam dan pasta gigi

Garam beryodium memiliki manfaat untuk proses eksfoliasi atau pengelupasan yang dapat menyebabkan komedo menjadi berkurang. Selain itu garam juga berkhasiat dalam membuat kulit menjadi halus. Sehingga Anda sekaligus dapat memperoleh 2 manfaat. Untuk cara penggunaannya Anda dapat mencampur 1 sdt garam dan 1 sdt pasta gigi mint lalu aduk sampai merata, cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi selanjutnya dengan mengoles pada hidung yang berkomedo dan diamkan 5 menit, pijat dengan lembut menggunakan jari bersih, bilas dengan air sampai bersih, ketuk-ketuk hidung dengan sendok yang telah dimasukan dalam kulkas untuk menutup pori-pori kulit, kulit akan terasa lembut dan komedo menjadi berkurang.

  1. Campuran putih telur dan pasta gigi

Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi, vitamin A, vitamin E, dan juga mineral. Putih telur amat bermanfaat untuk mengatasi komedo yang ada di bagian hidung. Cara penggunaannya pertama Anda perlu untuk memecahkan 1 butir telur dan pisahkan bagian putih telurnya, masukkan putih telur pada mangkuk dan tambahkan pasta gigi dengan kandungan mint secukupnya dan aduk sampai merata, oles pada hidung yang berkomedo, taruh tissue pada hidung yang telah diolesi campuran putih telur dan pasta gigi ini, diamkan 20 menit, lepas tissue dengan perlahan dan bilas dengan air sampai bersih.

  1. Campuran jeruk nipis dan pasta gigi

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang bisa masuk ke pori-pori dan mengatasi komedo yang membandel. Vitamin C juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit, mengurangi produksi minyak secara berlebih dan membuat kulit cerah. Cara penggunaannya yaitu Anda dapat mencampur 1 sdt air perasan jeruk nipis dengan pasta gigi secukupnya dan aduk sampai merata, oles di bagian hidung yang berkomedo dan diamkan 15 menit, pijat secara lembut dengan jari bersih, bilas dengan air sampai bersih, lalu ketuk-ketuk hidung dengan sendok dingin yang telah dimasukan dalam kulkas untuk menutup pori-pori kulit.

Demikian beberapa campuran yang dapat digunakan pada cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi. Bila Anda ingin hasil optimal dapat mencobanya 2 kali dalam seminggu dan usahakan senantiasa membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mencoba bahan diatas, semoga bermanfaat bagi Anda.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »