Search

Makanan Pembakar Lemak Yang Bagus Untuk Tubuh

Makanan Pembakar Lemak Yang Bagus Untuk Tubuh
Share this :




Menikmati makanan sebaiknya harus memperhatikan kandungan seratnya, ini karena makanan pembakar lemak sangat dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa makanan yang mengandung serat sangat bagus dalam menjaga berat badan ideal anda serta menjaga kesehatan. Sebaiknya anda tidak hanya makan makanan yang mengandung lemak saja, namun jangan lupa untuk seimbangkan dengan asupan serat yang masuk ke dalam tubuh.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan pembakar lemak tubuh yang sangat bagus untuk kesehatan kita:

  • Cabai Merah

Bumbu yang memiliki rasa pedas ini ternyata mampu menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Di dalam cabai merah ini terdapat capcaisin yang dapat menghilangkan cadangan dari lemak lemak dalam tubuh.

  • Jamur

Makanan yang satu ini juga mampu menurunkan kolesterol di dalam tubuh. Di dalam nutrisi yang terkandung di dalam jamur ini juga mampu membakar lemak dalam tubuh anda. Diantara jenis jamur yang ada, jamur tiram adalah yang paling banyak mengandung serat dan manfaat. Anda bisa mengolahnya menjadi makanan yang lezat bahkan menyerupai rasa daging.

      |Baca juga : Makanan Enak di Jakarta yang Memanjakan Lidah Anda

  • Kacang-kacangan dan biji-bijian

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, anda bisa menggunakan bahan makanan yang satu ini sebagai salah satu cara membakar lemak yang ideal. Ini karena biji dan kacang mampu melancarkan pencernaan anda.

  • Buah Naga

Buah yang memiliki bentuk yang unik dengan warna daging merah kaya akan vitamin Cdan serat. Anda yang ingin mendapatkan tubuh yang lebih ideal, anda bisa menggunakan buah yang satu ini sebagai alternatif dalam membakar lemak.

  • Pisang

Jika anda ingin mengurangi lingkar pinggang anda dalam waktu 7 minggu, cobalah untuk hanya mengkonsumsi buah pisang ini. Di dalam pisang terdapat lemak nabati yang sangat bagus untuk menggantikan energi yang ada di tubuh, sehingga sangat cocok untuk membantu program diet.

       |Baca juga : Ini dia 5 Kuliner Langka Di Indonesia Yang Mulai Punah

Banyak makanan yang dapat membakar lemak yang dapat anda temukan di sekitar anda dengan mudah. Sebenarnya menjaga pola makan dan pola hidup sehat akan membuat berat badan anda menjadi lebih ideal. Jika anda mau, anda bisa mengkombinasi beberapa makanan diatas agar mendapatkan tubuh yang lebih ideal. Jangan lupa selain makanan seperti diatas, sebaiknya imbangi juga dengan konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari agar metabolisme anda bekerja dengan baik.

Makanan seperti di atas juga dapat anda kombinasi dengan telur rebus atau juga dengan dada ayam yang di masak dengan di grill. Usahakan untuk mengurangi konsumsi makanan yang terlalu berminyak. Lebih bagus jika anda bisa mengkonsumsi makanan yang di rebus atau di grill. Tambahkan juga minyak zaitun dalam salad sayur anda agar anda mendapatkan kolesterol baik untuk melawan kolesterol jahat dalam tubuh.

Selain jenis jenis makanan seperti diatas, banyak konsumsi sayur seperti bayam, kangkung, brokoli, ataupun jenis lainnya yang berwarna hijau akan membuat anda lebih cepat kenyang dan tentunya mampu menahan kenyang lebih lama. Makanan yang kaya serat akan menahan kenyang anda lebih lama sehingga anda tidak akan mudah lapar. Usahakan juga untuk mengimbangi dengan kegiatan yang banyak atau berolahraga dengan teratur. Ini agar membantu asupan makanan yang masuk kedalam tubuh lebih mudah dibakar menjadi tenaga. Nah dengan mengkonsumsi makanan yang penuh serat maka berat tubuh anda akan jauh lebih cepat ideal. Apakah anda ingin mencoba mengkonsumsi makanan pembakar lemak seperti di atas?

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »