Search

Ini 9 Menu Makanan Kelas Dunia Yang Lezat dan Terkenal

Ini 9 Menu Makanan Kelas Dunia Yang Lezat dan Terkenal
Share this :

Dalam postingan kali ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang kebutuhan kita sehari-sehari yang wajib Anda penuhi, yakni kebutuhan makan. Siapa sih orang yang tidak membutuhkan makan? Pastinya semua makhluk yang hidup di dunia sangat membutuhkan makanan untuk memenuhi kebutuhan akan energi bagi tubuhnya. Bahkan walaupun hanya robot sekali pun serta alat elektronik juga membutuhkan energi untuk dapat mengaktifkan programnya untuk membantu Anda di dalam mengerjakan sesuatu hal. Kendaraan bermotor saja yang biasa Anda pakai pun memerlukan energi untuk bisa melaju, yaitu perlu bahan bakar. Betul bukan ?

Sebelumnya apakah Anda pernah mendengar istilah “Tidak ada cinta yang lebih ikhlas daripada cinta pada makanan.” Istilah ini pernah dilontarkan oleh George Bernard Shaw. Dia adalah seorang aktivis politik, sekaligus kritikus yang berasal dari negara Irlandia sekaligus co-founder di lembaga London School of Economics (LSE). Istilah ini ternyata memang benar adanya. Anda tidak percaya ? Coba Anda renungkan dan fikirkan sebentar.

Di posting kali ini kami tidak memfokuskan tentang tata cara membuat makanan yang enak, bergizi, serta lezat. Kami akan memberikan sedikit informasi tentang Aneka Menu Makanan Kelas Dunia Yang Lezat menurut versi World 50 Most Delicious Foods (dalam Bahasa Indonesia berarti 50 Hidangan Terlezat di Dunia) yang digelar oleh media CNN Internasional pada tahun 2011 yang lalu dan diikuti oleh peserta sebanyak 35.000 orang. Dan siapa tahu ada salah satu diantara makanan yang favorit bagi Anda. Berikut adalah aneka menu makanan kelas dunia yang lezat, diantaranya sebagai berikut:

  1. Menu Makanan Rendang, dari Negara Indonesia

Dan inilah menu makanan paling enak dan lezat kelas dunia, yaitu makanan rendang yang berasal dari negara Indonesia. Masakan rendang ini dibuat berdasar bahan dasar daging sapi ini menduduki kursi teratas sebagai makanan terlezat di kelas dunia. Pada menu makanan rendang ini bahan dasar yang berupa daging sapi direbus secara perlahan bersama dengan santan serta beberapa campuran rempah-rempah, seperti: daun serai, lengkuas, bawang putih, kunyit (atau biasa disebut kuning), jahe (berfungsi untuk memberi rasa hangat rendang), serta cabe. Setelah itu, kemudian dibiarkan sampai beberapa jam supaya bisa menghasilkan daging yang empuk dan lembut. Hidangan masakan rendang asal Indonesia ini tidak jarang disajikan pada banyak acara seremonial serta untuk menjamu para tamu terhormat. Anda bisa menemukan dengan mudah masakan ini di berbagai tempat restoran Padang atau pun di rumah makan Padang.

Rendang Indonesia
Rendang Indonesia
  1. Menu Makanan Napolitan Pizza, dari Negara Italia

Menu makanan pizza membutuhkan bahan-bahan yang tergolong sangat sederhana, yakni: adonan dengan campuran bahan tertentu, buah tomat, minyak zaitun, garam dapur serta daun kemangi. Apalagi jika ditambahkan keju mozarella, pasti menu makanan pizza ini dapat memberikan sensasi kepada Anda di dalam merasakan salah satu kelezatan makanan yang paling baik. Tentu saja untuk mengeluarkan cita rasa yang khas dari pizza tersebut tergantung dari bagaimana cara koki dalam memasak makanan pizza tersebut.

Pizza Italia
Pizza Italia

  1. Menu Makanan Sushi, dari Negara Jepang

Siapa yang bilang makanan yang enak wajib dengan cara pembuatan yang rumit alias sulit dibuat. Hal ini terbukti bahwa menu makanan sushi yang berasal dari Negara Jepang ini sangat mudah sekali untuk dibuat. Selain itu, rasa menu makanan sushi ini pun juga enak. Menu makanan sushi merupakan salah satu contoh makanan yang masih mentah yang tentu saja sehat ala negara Jepang. Ada beberapa macam variasi pada makanan sushi ini tapi semuanya hampir menggunakan bahan mentah seperti: ikan atau gurita. Menu makanan sushi paling enak dimakan, apabila dicampur dengan saus kecap atau biasa dikenal dan disebut dengan istilah wasabi. Sensasi pedas serta payau menu makanan wasabi ini saling melengkapi rasa ikan yang enak dan manis.

Sushi Japan
Sushi Japan
  1. Menu Makanan Tom Yum Goong, dari Negara Thailand

Menu makanan Tom Yum Goong yang berasal dari Negera Gajah Putih menyumbangkan sebagai salah satu menu masakan terlezat di kelas dunia. Tom Yum Goong adalah salah satu menu makanan sup yang paling terkenal di Negara Thailand. Menu makanan Tom Yum Goong ini dibuat dengan bahan dasar , seperti: udang, jamur, buah tomat, daun sereh, lengkuas, daun jeruk purut, dan yang terakhir adalah campuran bahan krim. Menu makanan Tom Yum Goong ini adalah menu makanan yang penuh banyak rasa. Menu makanan Tom Yum Goong ini bisa memberikan Anda berbagai macam rasa, seperti: rasa asam, rasa asin, rasa pedas, sampai dengan rasa manis yang dibuat berdasarkan bahan makanan berikut cara memasaknya.

tom-yum-goong-1216817_640
Tom-Yum-Goong
  1. Menu Makanan Bebek Peking, dari Negara Cina

Di Beijing, Negara Cina jangan pernah melupakan menu makanan yang bernama bebek peking yang satu ini. Menu makanan bebek peking ini sangat lezat dengan kulitnya bebeknya yang tipis, tetapi rasanya tetap gurih serta dengan rasanya yang bisa dipadukan dengan minuman sirup, daging bebeknya yang lembut bisa dicelupkan ke saos-nya secara terpisah. Hal ini yang membuat menu makanan bebek peking ini perlu Anda pertimbangkan juga sebagai salah satu menu makanan paling enak dan lezat di dunia. Akan tetapi, buat Anda yang belum pernah berkunjung ke tempat asalnya di kota Beijing, Negara Cina, Anda bisa menemukan menu makanan bebek peking ini di restoran cina.

Bebek Peking Panggang
Bebek Peking Panggang
  1. Menu Makanan Som Tam, dari Negara Thailand

Menu makanan Som Tam biasa juga dikenal dengan istilah salad pepaya. Bahan baku yang digunakan untuk dapat membuat menu makanan ini cukup hanya dengan membutuhkan bawang putih, cabe, air asam cuka, kecap dari ikan, kacang, udang yang kering, buah tomat, air jeruk nipis, gula tebu yang berbentuk pasta, kacang, serta berbagai parutan papaya yang masih berwarna hijau.

Som Tam
Som Tam
  1. Menu Makanan Dim Sum, dari Negara Hong Kong

Menu makanan Dim Sum yang berasal dari Negara Hong Kong ini pada dasarnya hanya berisikan udang. Makanan Dim Sum ini bisa masuk ke dalam mulut hanya dalam satu gigitan saja. Meskipun beberapa orang bakalan mengatakan bahwa rasanya akan terasa lebih enak dan nikmat apabila memakanan makanan Dim Sum ini di tempat asalnya, yaitu Negara Hong Kong. Anda bisa mencoba makanan Dim Sum ini di banyak restoran makanan Cina.

Dim Sum
Dim Sum
  1. Menu Makanan Massaman Curry, dari Negara Thailand

Makanan Massaman Curry yang berasal dari Negara Thailand ini menggunakan bahan dasar daging sapi, tapi bisa juga menggunakan bahan dasar daging bebek, tahu, ayam atau pun daging babi bagi umat Non-Muslim. Makanan Massaman Curry ini rasanya sama seperti kari-kari pada umumnnya, yaitu dimakan bersama dengan nasi yang akan meningkatkan rasa nikmatnya. Makanan Massaman Curry ini memiliki cita rasa pedas, rasa manis, rasa gurih serta beberapa perpaduan rasa lainnya.

Massaman-curry-gurih
Massaman-curry-gurih
  1. Menu Makanan Ramen, dari Negara Jepang

Nah bagi Anda yang gemar menonton film kartun Naruto pasti kenal dengan menu makanan yang satu ini. Menu makanan ini bernama Ramen. Menu makanan ramen ini sangat digemari oleh tokoh kartun Naruto. Di Negara Jepang saat makan menu makanan ramen ini Anda diharuskan untuk membuat suara slup yang sangat keras untuk menunjukkan penghormatan terhadap koki yang telah membuat menu makanan ramen ini. Hal ini, maksudnya bahwa bunyi slup itu untuk memperlihatkan jika ramen yang sedang Anda makan rasanya enak serta untuk menandakan bahwa koki yang membuat menu makanan ramen ini jenius. Oleh karena itu, menu makanan ramen yang berasal dari Negara Jepang ini disebut juga sebagai makanan yang paling berisik di dunia.

Mie Ramen
Mie Ramen

Dan seperti itu lah faktanya. Ternyata makanan paling terenak dan terlezat di kelas dunia di dominasi oleh masakan yang berasal dari banyak negara-negara yang sebagian besar masuk ke dalam kawasan benua Asia. Menu makanan rendang telah menjadi menu makanan kelas dunia yang paling lezat diantara banyak masakan lezat di dunia dan seharusnya kita bangga dengan masakan indonesia.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »