Search

Beberapa Resep Menu Masakan Harian yang Praktis dan Sederhana

Beberapa Resep Menu Masakan Harian yang Praktis dan Sederhana
Share this :




Daftar menu masakan harian yang praktis, sederhana dan lezat adalah suatu hal yang harus Anda miliki sebagai seorang ibu rumah tangga agar nantinya tak kebingungan saat akan memasak untuk keluarga yang Anda cintai. Bila Anda seorang ibu rumah tangga dan juga memiliki status sebagai seorang karyawan kantoran pastinya Anda akan kerepotan bila harus memasak untuk keluarga setiap harinya. Akan tetapi jangan khawatir karena berikut akan dibahas resep masakan sehari-hari yang praktis, sederhana, lezat dan tak merepotkan bagi Anda yang mungkin tak memiliki banyak waktu untuk memasak makanan.

  1. Tumis Kangkung

Tumis kangkung merupakan masakan murah meriah namun memiliki kelezatan yang tak diragukan lagi. Hanya dengan sekitar Rp 5.000,- Anda sudah bisa menyajikan menu ini untuk keluarga tercinta.

  1. Capcay Goreng Bakso

Menu ini bisa menjadi menu pilihan bagi Anda yang ingin menyajikan sekaligus menikmati beragam sayuran pada satu piring. Kelezatan bakso dapat Anda nikmati sekaligus dengan sayur-sayuran yang yang sangat baik bagi kesehatan.

  1. Sayur Asem

Menu sayur asem khas dari Jawa Timur ini tentu sudah tak asing bagi Anda. Bahan yang dibutuhkan tergolong mudah diperoleh dan memasaknya pun cukup praktis.

  1. Tumis Labu Siam

Tumis labu siam ini cukup sering disajikan di rumah-rumah, sangat nikmat saat disantap dengan satu piring nasi putih hangat. Memasaknya cukup mudah dan bahan yang diperlukan juga cukup mudah didapat dan murah tentunya.

  1. Terong Balado

Sebuah terong ungu dapat Anda sajikan dengan kelezatan maksimal hanya dengan bumbu bawang putih, bawang merah, tomat, cabe merah, cabe rawit, garam dan gula yang menghasilkan terong balado yang siap dihidangkan untuk keluarga tercinta.

  1. Tahu Goreng Sambal

Dengan menggunakan tahu sebagai bahan utama, Anda dapat menghidangkan menu masakan harian istimewa. Beberapa potong tahu isi daging cincang berpadu dengan sambal akan sangat menggugah selera.

  1. Udang Goreng Tepung

Olahan seafood ini sangat mudah dalam pengolahannya. Anda hanya membutuhkan 200 gram udang tanpa kepala dan juga tepung bumbu. Setelah digoreng udang goreng tepung telah siap dihidangkan di meja makan.

  1. Tahu Telur Kecap

Hanya dengan dua potong tahu dan dua butir telur Anda dapat menghidangkan menu masakan praktis dan cocok disantap bersama dengan keluarga ini.

  1. Sambal Goreng Kentang Tempe

Dengan satu buah kentang dan satu bungkus tempe Anda bisa menghidangkan masakan lezat ini. Selain praktis dalam pembuatannya, keluarga Anda juga akan menyukainya.

  1. Tumis Kacang Panjang

Tumis kacang panjang dipadu dengan tempe sebagai pelengkap akan sangat cocok untuk Anda sajikan di meja makan sebagai pendamping lauk utama. Menu ini sangat nikmat disantap dengan nasi putih hangat.

  1. Nasi Goreng

Menu ini benar-benar praktis dan sangat pas dimasak pada pagi hari sebagai menu sarapan pagi.

  1. Tumis Jamur Tiram

Dengan 5 ons jamur tiram dipadukan dengan bumbu pilihan lalu ditumis dengan sedikit minyak zaitun pada api sedang akan menghasilkan menu tumis jamur tiram yang sangat lezat.

  1. Telur Dadar Campur

3 butir telur dicampur dengan irisan kol, seledri, tomat dan ditambahkan garam akan menjadi olahan telur dadar campur yang maknyuss.

  1. Ayam Goreng Tepung

Daging ayam yang dilumuri tepung dengan bumbu pilihan sangat pas untuk Anda sajikan dan akan disukai oleh anggota keluarga tercinta Anda.

Oke itu tadi beberapa menu masakan harian yang bisa Anda sajikan di rumah, selamat mencobanya.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »