Search

Beberapa Contoh Resep Masakan Sehari-hari yang Praktis dan Murah

Beberapa Contoh Resep Masakan Sehari-hari yang Praktis dan Murah
Share this :




Mencoba resep makanan spesial atau menyajikan aneka resep masakan sehari-hari yang praktis dan murah untuk keluarga tercinta memang merupakan sesuatu yang menyenangkan. Namun seringkali Anda merasa kebingungan dengan menu yang akan disajikan. Agar tak mudah bosan maka Anda mesti membuat masakan yang berbeda dan bervariatif setiap hari. Bila Anda merasa kebingungan akan menyajikan masakan apa untuk hari ini apalagi untuk keesokan harinya maka berikut akan dibahas beberapa contoh resep makanan sehari-hari yang cukup praktis dan murah. Semoga bisa menjadi inspirasi Anda untuk memasak.

  1. Tumis bayam jagung sehat

Menu ini bisa Anda coba karena menyehatkan tubuh. Sayur bayam dan jagung ini juga dapat disajikan untuk menu sehat balita. Berikut resepnya yang pertama dengan menumis1/2 buah bawang bombai dan 2 siung bawang putih yang diiris tipis sampai harum. Lalu masukkan 1 buah jagung yang sudah dipipil dan juga 2 ikat bayam yang sudah dicuci dan aduk hingga rata. Tambahkan ¼ sdt kecap asin, 1 sdt saus tiram, ¼ sdt merica bubuk, ¼ sdt gula pasir dan garam secukupnya. Terakhir masukkan 50 ml kaldu dan masak hingga matang. Angkat dan siap dihidangkan.

  1. Tumis jamur tiram

Jamur merupakan bahan makanan yang mempunyai kandungan gizi dan nikmat saat dimakan menjadi lauk maupun cemilan. Bagi Anda yang ingin menyajikan resep masakan sehari-hari yang praktis dan murah ini untuk keluarga tercinta yang agak berbeda, resep jamur tiram ini dapat Anda coba, dijamin maknyuss loh. Berikut resepnya pertama-tama tumis 2 siung bawang putih yang dicincang kasar dan 1 buah bawang bombang yang diiris kasar sampai berbau harum. Tambahkan 1 batang daun bawang yang diiris melintang dan 3 butir cabe rawit yang diiris kecil hingga layu, lalu tambahkan jamur tiram yang sudah dicuci bersih dan diiris memanjang, aduk hingga merata. Tambahkan air matang, kecap asin, kecap ikan, saus tiram, merica dan garam secukupnya. Masak hingga seluruh bahan matang dan bumbu meresap dengan baik. Angkat dan siap dihidangkan.

  1. Tumis kangkung terasi udang saus

Kangkung menjadi menu masakan wajib yang tak tergantikan. Kangkung ini dapat Anda kreasikan menjadi beragam tumisan yang lezat seperti tumis kangkung tauco, seafood, telur puyuh, tumis kangkung cakalang, dan banyak lainnya sebagai menu masakan harian untuk keluarga. Salah satu resep tumis kangkung yang mudah dicoba dan tentunya lezat yaitu tumis kangkung terasi udang. Cara membuat menu ini yaitu pertama Anda memanaskan minyak, lalu tumis bumbu kangkung yang terdiri dari ½ sdm terasi matang, 5 butir bawang merah yang diiris, 3 siung bawang putih yang diiris, 8 biji cabe rawit kecil yang diiris, dan 2 buah tomat merah yang dipotong-potong sampai berbau harum. Lalu masukkan 250 gr udang yang sudah dicuci bersih dan juga diberi air jeruk nipis, lalu tumis hingga udang sedikit berubah warna. Masukkan 1 ikat sayuran kangkung berwarna hijau segar yang sudah dicuci dan dipotong dan aduk-aduk hingga layu. Tambahkan 200 cc air, aduk sebentar. Lalu masukkan 1 sdt gula, ½ sdm garam dan ½ sdt bumbu penyedap rasa. Tambahkan 1 sdm kecap manis, ½ sdt lada dan 1 sdt minyak wijen dan aduk hingga tercampur merata dan matang. Angkat dan hidangkan.

Selamat mencoba berkreasi dalam membuat resep masakan sehari-hari yang praktis dan murah untuk keluarga.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »