Search

Tips Menjadi Orang Sukses Ala Steve Jobs

Tips Menjadi Orang Sukses Ala Steve Jobs
Share this :

Manusia umumnya di dunia ini ingin selalu merasakan atau mencapai sebuah kesuksesan dalam hidupnya, baik itu kesuksesan dalam karir, kesuksesan dalam cinta, maupun kesuksesan dalam bersosial. Namun, masih banyak juga dari manusia di dunia ini yang belum mampu mencapai kesuksesan yang diharapkan oleh mereka, baik itu dalam karir, cinta maupun sosial. Dan efek dari ketidaksuksesan tersebut seringkali membuat mental mereka menjadi down, merasa rendah diri dan tidak percaya diri dengan apa yang seharusnya mereka hadapi, dalam artikel ini akan diulas mengenai bagaimana pandangan dan prinsip menuju sebuah kesuksesan, dimana dalam hal ini kesuksesan dilihat dalam karir seorang dalam hidupnya melalui sudut pandang orang yang telah sukses dalam karirnya.




Salah satu tokoh yang telah mencapai puncak kesuksesan dalam berkarier yakni adalah Steve Jobs, seorang visioner yang mampu mengubah pandangan dunia tentang teknologi, seorang pekerja keras dan perfeksionis sejati yang memperhatikan setiap detil inovasi yang ia kembangkan, sehingga mampu menghasilkan produk fenomenal dalam dekade terakhir yaitu Iphone, Ipad, Ipod, dan Macbook. Berikut akan dijelaskan tips menjadi orang sukses bagi para pemula yang ingin mencapai keberhasilan dalam karirnya khususnya dalam berbisnis, yang merupakan hasil utama pendapatan banyak orang saat ini. Beberapa tips yang Steve Jobs sampaikan diantaranya adalah :

  1. Cintailah pekerjaan anda

“Do what you love to do. The only way to do great work is to love what you do”, kata – kata pernah yang diucapkan Steve Jobs untuk menuju kesuksesan. Ya, kerjakanlah apa yang anda suka untuk dikerjakan, dan satu – satunya jalan untuk bekerja dengan baik dan hebat adalah mencintai apa yang anda kerjakan. Seringkali banyak orang – orang yang bekerja namun hanya sekedarnya, sekedar mengisi waktu, sekedar mencari pengalaman, sekedar ini dan sekedar itu, namun tidak berusaha untuk mencintai pekerjaan yang dilakukannya. Inilah yang seringkali tidak menghasilkan pekerjaan yang baik, sebaliknya jika anda bekerja dengan cinta, maka hal – hal spektakuler akan tercipta dari hasil kerja anda.

           |Baca juga : Cek Tips dan Cara Menabung yang Baik Sekaligus Efisien Berikut!

  1. Stay hungry, stay foolish

Tetaplah untuk merasa lapar, dan tetaplah untuk merasa bodoh. Ungkapan tersebut menyiratkan agar kita selalu merasa kurang akan ilmu pengetahuan dan pengalaman, sehingga membuat kita akan senantiasa belajar, belajar, dan belajar, sehingga muncul jug istilah long live education yang bermakna pendidikan sepanjang hidup kita. Dengan terus merasa lapar dan bodoh atau kurang dalam ilmu pengetahuan, maka kita akan selalu tertuntut untuk selalu berkreasi dan berinovasi, sehingga mampu memunculkan karya fenomenal yang bermanfaat bagi umat manusia.

  1. Mengingat datangnya kematian

Pada dasarnya, kita sebagai manusia yang hidup pastinya akan menemui kematian kita, namun datangnya ajal untuk menjemput kita tidak mampu diprediksi olah manusia, sehingga sebaiknya kita selalu berusaha untuk apa yang kita kerjakan selalu menghasilkan hasil yang positif, bermanfaat dan selalu meningkat secara berkelanjutan (continious improvement), dan karena itulah apa yang kita kerjakan harin ini harus selalu lebih baik dari kemarin, dan apa yang dikerjakan esok hari haruslah lebih baik dari hari ini, sehingga peningkatan kualitas kita selalu terjadi seiring dengan bertambahnya hari – hari.

Demikian tadi, beberapa tips menjadi orang sukses yang pernah disampaikan mendiang Steve Jobs selama hidupnya, sehingga diharapkan kita mampu mengikuti apa yang menjadi keberhasilan tersebut kelak di kemudian hari.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »