Search

4 Macam Bisnis di Bulan Ramadhan yang Menjanjikan

4 Macam Bisnis di Bulan Ramadhan yang Menjanjikan
Share this :

Memulai suatu usaha atau bisnis di bulan Ramadhan menjadi suatu kesempatan tersendiri bagi Anda. Bulan yang penuh berkah ini membuat suatu keadaan tersendiri pada kehidupan masyarakat yang beragama Islam. Keadaan khidmat dan syahdu yang memberi warna pada beragam kegiatan di bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan tak hanya menjadi bulan penuh berkah dalam mengumpulkan pahala, namun juga menjadi waktu yang tepat untuk menciptakan beragam peluang bisnis yang menjanjikan. Mulai dari sekarang Anda mesti memanfaatkan kemampuan bisnis guna memulai bisnis yang tepat pada bulan Ramadhan.

Berikut beberapa bisnis yang menjanjikan selama bulan Ramadhan.

  • Bisnis Kuliner Buka Puasa

Pada awal bulan Ramadhan umumnya ibu rumah tangga sangat giat dalam membuat makanan untuk dihidangkan bagi keluarganya. Namun beberapa hari berikutnya para ibu rumah tangga tersebut lebih memilih untuk membeli makanan berbuka di luar rumah. Kemudian banyaknya acara berbuka puasa bersama juga menjadi peluang tersendiri. Yang paling utama senantiasa gunakan bahan makanan yang berkualitas dan jual dengan harga yang terjangkau. Selain itu Anda dapat pula berkreasi dengan produk-produk kuliner yang sehat dan unik guna menarik minat calon pembeli.

membeli baju muslim baru yang juga mempunyai kegunaan sebagai lambang akan kembalinya hati yang suci pada hari Idul Fitri setelah sebulan berpuasa di bulan Ramadhan. Bila Anda dapat memproduksi beragam produk busana muslim atau mempunyai relasi dengan pemasok busana muslim, segera gunakan momen ini untuk menambah rezeki. Salah satu hal yang sering dilakukan masyarakat dalam pembelian busana muslim yaitu dengan mengikuti trend busana muslim yang menjadi favorit pada kalangan artis.

  • Bisnis Kue Kering dan Parcel

Bisnis di bulan Ramadhan berikutnya yang menjanjikan yaitu bisnis kue kering dan parcel lebaran. Kue kering yang cantik tentunya bisa menggoda siapapun orang yang melihat. Daripada harus kerepotan dalam menyiapkan kue kering lebaran sendiri, akan lebih simpel untuk membeli beragam kue kering yang cantik dan lezat. Untuk Anda yang menjalankan bisnis kue kering, segera buat sistem promosi yang baru pada momen bulan Ramadhan untuk mendapatkan pembeli baru.

Anda bisa memberi sampel produk secara gratis atau dengan memanfaatkan socmed menjadi sarana promosi. Selain kue, parcel juga jadi salah satu produk yang menarik untuk menjadi oleh-oleh bagi kerabat dan saudara. Beragam parcel juga banyak ditawarkan diantaranya makanan, perlengkapan beribadah, parcel kue dan lain-lain.

       |Baca juga : Bisnis Tempat Kos Modern Berbasis Online

  • Bisnis Booking atau Reservasi Tiket Transportasi

Momen bulan Ramadhan dan Idul Fitri kerap dimanfaatkan untuk mudik atau pulang kampung dan melepas kangen dengan kerabat dan saudara. Maka tak mengherankan jika tiket transportasi umum baik melalui jalur darat, laut ataupun udara selalu habis terjual saat mendekati bulan Ramadhan. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mulai membuat bisnis booking atau reservasi tiket transportasi. Selain Anda bisa mengumpulkan rezeki dari bisnis reservasi ini, Anda juga sudah mengupayakan untuk membantu orang-orang yang memerlukan tiket untuk mudik.

  • Bisnis Penyalur Baby Sitter dan Asisten Rumah Tangga

Cukup banyak para ibu yang kerepotan ketika ditinggal baby sitter atau asisten rumah tangga mudik dan menyebabkan banyak pekerjaan di rumah yang terbengkalai. Salah satu solusi yang bisa dilakukan yaitu menyewa jasa baby sitter atau asisten rumah tangga infal saat bulan Ramadhan sampai hari Idul Fitri.

Itu tadi beberapa usaha atau bisnis di bulan Ramadhan yang dapat dipertimbangkan dan dilaksanakan, semoga berkah dalam menjalani bulan ramadhan kali ini.

Facebook Comments
Share this :

Related posts

Leave a Comment

Translate »